Berita Video

Eksekusi Lahan Pemprov Diwarnai Ketegangan

Eksekusi aset tanah milik Pemerintah Provinsi Kalbar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi, yang terletak di Jl Nipah Kuning Dalam

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Eksekusi aset tanah milik Pemerintah Provinsi Kalbar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi, yang terletak di Jl Nipah Kuning Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, seluas 14.360 meter persegi diwarnai ketegangan, Senin (10/12/2018) pagi.

Tanah yang sudah bersertifikat hak pakai dari BPN Kota Pontianak milik Pemprov Kalbar dengan nomor 281/Surat Ukur No 4658/1992 tanggal 29 Oktober 1992 telah berdiri tiga buah rumah permanen oleh warga setempat.

Tanah tersebut diklaim oleh ahli waris yang warga setempat yang mengatakan bahwa tanah tersebut bukan milik Pemprov dan saat ini sedang di gugat di pengadilan.

Baca: 5 Drama Korea Bertema Cinta Segitiga, Yuk Nonton!

Menindak lanjuti surat perintah tugas nomor 053/3394/SATPOL PP PPD tanggal 6 Desember 2018, atas dasar surat keputusan Sekda, nomor 672/Satpol PP/2018 tanggal 26 Oktober 2018, Kasat Pol PP Provinsi mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengosongan aset tersebut.

Saat berada di lokasi, Kepala Biro Pengelolaan Aset Sekda Kalbar, Linda Purnama, dan PLT Kasat Pol PP Provinsi Syarif Ardiman, berusaha menjelaskan maksud dan tujuan, namun pihak keluarga yang menempati bangunan tersebut meminta waktu untuk mengosongkan rumah sendiri.

Atas dasar aspek kemanusiaan maka diberikanlah tempo 3x24 jam, namun pihak keluarga meminta waktu 2 minggu, maka diberikanlah waktu selama 2 minggu.

Dalam tempo dua minggu, keluarga meminta bertemu dengan Gubernur Kalbar untuk meminta solusi atas permasalahan yang saat ini sedang mereka hadapi.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved