APBD 2019 Telah Disahkan, Bupati Sintang Instruksikan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan

Rapat ini juga di hadiri Bupati Sintang Jarot Winarno, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

APBD 2019 Telah Disahkan, Bupati Sintang Instruksikan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019 sudah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang pada Jumat, 30 November 2018 yang lalu.

Rapat Paripurna saat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward didampingi wakil ketua Sandan dan Tery Ibrahim dan dihadiri para anggota DPRD Sintang.

Baca: Hadiri Verifikasi Faktual, Lurah Kedabang Siap Bantu Proses Pemekaran Kecamatan Sintang Barat

Baca: Kemendagri Hanya Perlu Sintang Penuhi 4 Syarat Ini Untuk Realisasikan Pemekaran Kecamatan

Rapat ini juga di hadiri Bupati Sintang Jarot Winarno, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kabupaten Sintang sudah sah memiliki anggaran sebesar 1, 94 triliun rupiah pada tahun 2019 mendatang.

Setelah APBD Tahun 2019 disahkan, Bupati Sintang Jarot Winarno langsung memberikan instruksi melalui surat edaran Bupati Sintang untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2019 dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran Pemkab Sintang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya.

Ditambahkan Kurniawan bahwa percepatan tersebut menindaklanjuti, Peraturan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Pada pasal 22 ayat 2 dijelaskan bahwa Pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) Perangkat Daerah dilakukan setelah Raperda tentang APBD disetujui Pemda dan DPRD.

“Artinya setelah ketuk palu APBD 2019. Pengadaan barang dan jasa sudah boleh diumumkan kepada publik. Nah, untuk itu, Bapak Bupati Sintang sudah memberikan instruksi kepada seluruh OPD untuk segera menunjuk Pengguna Anggaran/Pengguna Barang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved