Commweek, Cara Istimewa Himakom Fisip Untan Pontianak Sambut Mahasiswa Baru

Tahun pertama di kampus jadi 'momok' menakutkan bagi beberapa mahasiswa baru (maba) ?. Agaknya anggapan ini tak berlaku bagi maba di lingkungan kampus

Commweek, Cara Istimewa Himakom Fisip Untan Pontianak Sambut Mahasiswa Baru
ISTIMEWA / TYO TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Keceriaan peserta Commweek, berpose bersama di sela acara, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tahun pertama di kampus jadi 'momok' menakutkan bagi beberapa mahasiswa baru (maba) ?. Agaknya anggapan ini tak berlaku bagi maba di lingkungan kampus Ilmu Komunikasi FISIP Untan Pontianak.

Punggawa Himpunan Mahasiswa Jurusan HMJ Ilmu Komunikasi FISIP Untan, punya cara yang teramat istimewa bagi para juniornya. HMJ yang bernama Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi alias Himakom Fisip Untan Pontianak ini, saban tahunnya menggelar event bertajuk Communication Week (Commweek)

"Commweek adalah agenda tahunan yang dalam penyelenggaraannya dikhususkan untuk menyambut mahasiswa baru Ilmu Komunikasi. Singkatnya,  kegiatan ini adalah 'ospeknya' program studi Ilmu Komunikasi," ungkap Ketua Umum Himakom Fisip Untan, Tri Suryo Prastyo, Sabtu (08/12/2018).

Baca: Hampir Setahun Tak Terima Gaji, TKW Asal Sompak Kabur Dari Majikan

Pemuda yang akrab disapa Tyo ini menuturkan, kegiatan ini dikemas semenarik mungkin bagi peserta. Dengan demikian, tujuannya agar event ini bisa menjadi sarana mengasah keterampilan, meningkatkan kreativitas hingga kerjasama tim yang baik, bisa didapatkan.

Pada penyelenggaraannya kali ini, pihaknya menurutnya ini mengangkat tema Communication In Millenial Era (Comera).

"Saat ini kita sedang berada di era millenial. Pastinya kita harus paham bagaimana bentuk komunikasi yang terjadi pada era sekarang ini, dan mampu untuk menjadi orang yang bijak dalam berkomunikasi di era millenial," sambungnya.

Mahasiswa baru pun disuguhkan dengan berbagai rangakaian agenda menarik yang 'berisi'. Satu di antaranya dengan berbagai materi dan kompetisi yang berkesan 'sangat millenial'.

Dengan demikian, event ini tak menjadi ajang perpeloncoan meskipun sejatinya adalah agenda khusus bagi maba. Namun, kegiatan positif di dalamnya mampu membangun dan membangkitkan semangat dan potensi terbaik dalam diri maba di lingkungan kampus Ilmu Komunikasi FISIP Untan.

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved