Jelang Tahun Baru dan Natal, Belum Ada Lonjakan Keluar Masuk Orang di PLBN Nanga Badau

karena memang warga ingin mengunjungi keluarganya baik yang di Indonesia mau pun di Negara Malaysia

Jelang Tahun Baru dan Natal, Belum Ada Lonjakan Keluar Masuk Orang di PLBN Nanga Badau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
PLBN Badau bersiap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (15/3/2017) malam. Rencananya Kamis (16/3) ini Presiden Jokowi akan meresmikan pos lintas batas yang berbatasan dengan negara Malaysia. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menjelang tahun baru 2019 dan Perayaan Natal, Kepala Sub Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian Putussibau, Muh Nopiyanto menyatakan terkait pelintasan orang di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau, Kecamatan Badau, sampai saat ini masih normal belum ada lonjakan keluar masuk orang.

"Kemungkinan mendekati Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti pelintas akan banyak, karena memang warga ingin mengunjungi keluarganya baik yang di Indonesia mau pun di Negara Malaysia," ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Baca: Peringatan Dini BMKG, Inilah Wilayah di Kalbar Potensi Hujan Lebat

Menurutnya, untuk penerbitan paspor dalam tahun ini (2018) sedikit mengalami penurunan terutama minat dari masyarakat. "Mengapa menurun, kemungkinan masyarakat kita belum ada berpergian ke negara luar," ucapnya.

Di tahun 2018 (Januari-5 Desember) Imigrasi Putussibau telah mencetak sebanyak 14.843 paspor bagi masyarakat  Kapuas Hulu yang ingin berpergian ke Negara Malaysia. Sedangkan tahun 2017 mencetak 15.456 paspor.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved