Bandara Siapkan Lahan 2 Hektare Lebih untuk Perluas Pembangunan

namun lebih bagus lagi jika ada terminal yang lebih luas. "Bangunan terminal Bandara mesti menuju jati diri daerah perbatasan

Bandara Siapkan Lahan 2 Hektare Lebih untuk Perluas Pembangunan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Bandara Pangsuma Putussibau 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim//Caption//

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menanggapi apa yang dikatakan oleh Anggota DPR RI dapil Kalbar Lasarus waktu lalu, terkait bandara yang berada di kabupaten perbatasan harus lebih baik, salah satunya yaitu Bandara Pangsuma Putussibau di wilayah Kapuas Hulu.

Dengan ini Kepala Bandara Pangsuma Putussibau, Hariyanto menyatakan bahwa kalau pihaknya sudah menyiapkan dua hektare lebih atau 2.250 meter persegi lahan untuk pembangunan terminal Bandara Pangsuma Putussibau.

Baca: Jelang Tahun Baru dan Natal, Belum Ada Lonjakan Keluar Masuk Orang di PLBN Nanga Badau

"Pembangunan terminal untuk Bandara Pangsuma diperlukan untuk peningkatan pelayanan. Selain itu sebagai daerah perbatasan Bandara Pangsuma mesti memiliki ciri khas atau ikon yang menunjukkan jati diri daerah perbatasan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, terminal Bandara Pangsuma ini memang sudah cukup baik, namun lebih bagus lagi jika ada terminal yang lebih luas. "Bangunan terminal Bandara mesti menuju jati diri daerah perbatasan," ucapnya.

Tahun 2018 ada dua pembangunan di Bandara Pangsuma Putussibau yaitu Kantor Bandara dan jalan lingkungan termasuk lokasi parkir.

Baca: Agus Suratman: SKB CPNS Kayong Utara Diselenggarakan di Pontianak

"Alhamdulillah, keduanya sudah selesai, namun untuk Kantor Bandara Pangsuma yang baru belum bisa langsung digunakan karena belum dilengkapi fasilitas didalamnya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved