CPNS 2018

Umumkan Peserta CPNS untuk SKB, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Mempawah.

sehingga sesuai dengan Permenpan nomor 36, peserta tersebut tidak perlu lagi mengikuti tahapan SKB.

Umumkan Peserta CPNS untuk SKB, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Mempawah.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kepala BKPSDM Kabupaten Mempawah, Abdullah saat di temui Tribun, Rabu (5/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala BKPSDM Mempawah, Abdullah mengungkapkan bahwa dirinya sejak kemarin telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengumuman Peserta CPNS yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Kita mengumumkan 2 hal ini, yang pertama hasil seleksi SKD kemarin, lalu kita juga umumkan peserta yang akan mengikuti seleksi SKB( seleksi kompetensi bidang)," tutur Abdullah.

Abdullah mengungkapkan bahwa untuk hasil pengumuman, pihaknya telah mengumumkan melalui website Pemerintah Mempawah, melalui media massa cetak, dan melalui papan pengumuman di BPSDM Mempawah.

Baca: Pasar Ikan Flamboyan Batal Dibangun, Pedangan Malah Terimakasih Pada Edi Kamtono

Ia menjelaskan yang melanjutkan ke tahap Seleksi berikut nya ada 298, namun 1 di antaranya merupakan peserta eks tenaga honor K2, sehingga sesuai dengan Permenpan nomor 36, peserta tersebut tidak perlu lagi mengikuti tahapan SKB.

Abdullah mengungkapkan bahwa penilaian peserta yang akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni SKB sepenuhnya kewenangan pusat.

Baca: Biro SDM Polda Kalbar Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2019

Pada tahapan ini, peserta terbagi menjadi 2 kategori yang di beri kode, yang melewati Passing Grade berkode P1 L, sedangkan yang peserta dengan sistem perangkingan P2 L, namun dirinya tak mengetahui secara pasti apakah ada nilai tambah atau tidak bagi peserta yang melewati Passing Grade pada SKD lalu.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved