Bupati Resmikan Ruang Pelayanan Serta Launching Sistem Informasi Layanan Keuangan Daerah Ketapang

Pada kesempatannya Bupati mengatakan, dalam rangka meningkatkan tata kelola keuangan dan asset daerah yang profesional, tertib dan akuntabel.

Bupati Resmikan Ruang Pelayanan Serta Launching Sistem Informasi Layanan Keuangan Daerah Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Bupati Ketapang, Martin Rantan SH. M. Sos saat memantau langsung website resmi BPKAD yang baru saja dilaunching, Selasa (04/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan SH. M Sos, meresmikan ruang pelayanan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ketapang serta melaunching Website resmi BPKAD Kabupaten Ketapang, SILAKAN ( Sistem Informasi Layanan Keuangan), dan SIABANG (Sistem Informasi Aset Kabupaten Ketapang), E-HIBAH BANSOS, serta E-OFFICE BPKAD Kabupaten Ketapang.

Peresmian ruang layanan dan lauching aplikasi Silakan, Siabang E-Hibah bansos, E- office dihadiri juga ketua Prodi magister Ekonomi Feb Untan Dr.Rosyadi.M.Si, Asisten III Setda Drs Heronimus Tanam, ME, Kepala BPKAD Alexander Wilyo S.Stp, yang berlangsung pada Selasa (04/12/2018) di Kantor BPKAD Kompleks Kantor Bupati Ketapang.‎

Baca: Baru Duduk di Warkop, Warga di Ketapang Ini Mendadak Meninggal Dunia

Baca: Prediksi BMKG, Siang Ini Kayong Utara, Kubu Raya, dan Ketapang Hujan Ringan

Pada kesempatannya Bupati mengatakan, dalam rangka meningkatkan tata kelola keuangan dan asset daerah yang profesional, tertib dan akuntabel.

Maka salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan penggunaan sistem aplikasi penyediaan layanan publik. Sehingga diharapkan dapat merubah stigma yang beredar di masyarakat, bahwa pelayanan pemerintah yang diberikan tidak transparan, tidak akuntabel, tidak efektif, dan lamban.

Sesuai dengan Misi Bupati Ketapang yang pertama yaitu melaksanakan kepemerintahan yang baik (good governance), kualitas pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat disemua sektor pelayanan publik harus senantiasa ditingkatkan terselenggaranya pelayanan publik yang prima dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan masyarakat.

“Hal ini merupakan upaya mewujudkan pelayanan yang profesional, tertib dan akuntabel serta mewujudkan hak-hak publik untuk mendapatkan pelayanan,” kata Bupati.‎

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPKAD Kabupaten Ketapang yang telah membangun website resmi BPKAD Kabupaten Ketapang, SILAKAN,SIABANG, E-HIBAH BANSOS, DAN E-OFFICE BPKAD Kabupaten Ketapang.

Lebih lanjut, ia berharap dengan hadirnya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak khususnya seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam tugas yang berkualitas dan tepat waktu serta terwujudnya pelayanan yang professional, tertib dan akuntabel sesuai dengan moto BPKAD Kabupaten Ketapang, yakni

“Mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang profesional, tertib dan akuntabel.”

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved