Sekda Kayong Utara Ungkap Permasalahan Ketahanan Pangan

Ia memaparkan, saat ini pembangunan ketahanan pangan dihadapkan pada permasalahan peningkatan permintaan yang lebih cepat

Sekda Kayong Utara Ungkap Permasalahan Ketahanan Pangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONO
Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani menyampaikan sambutan dalam Rakor Dewan Ketahanan Pangan Kayong Utara di Aula Bank Kalbar, Sukadana, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani mengatakan, saat ini berbagai tantangan dan perubahan lingkungan strategis telah mempengaruhi ketahanan pangan nasional.

Oleh karenanya, guna mewujudkan ketahanan pangan, Pemerintah menetapkan pembangunan ketahanan pangan sebagai satu diantara prioritas pembangunan nasional.

Baca: PKK Kayong Utara Gelar Seminar Kecantikan, Ini Tujuannya

Baca: Wahana Permainan Anak Milik Disporapar Kayong Utara Terbengkalai, Tonton Videonya

"Yang kemudian diintegrasikan ke dalam pembangunan daerah," katanya saat menyampaikan sambutan dalam Rakor Dewan Ketahanan Pangan Kayong Utara di Aula Bank Kalbar, Sukadana, Senin (3/12/2018).

Ia memaparkan, saat ini pembangunan ketahanan pangan dihadapkan pada permasalahan peningkatan permintaan yang lebih cepat dari pertumbuhan persediaannya.

"Laju permintaan pangan yang meningkat sejalan dengan laju pertumbuhan penduduk, pertumbuhan ekonomi, dan daya beli masyarakat," paparnya.

Hal itu, katanya, membuat kebutuhan pangan terus meningkat dengan cepat, baik dalam jumlah, mutu, maupun keragamannya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved