Salut! Polwan Terekam Tuntun Ibu Penjual Sayur Seberangi Jalan, Ternyata. . .

Saat di konfirmasi, Tribun Pontianak, Kasat Lantas Polresta Pontianak menuturkan dirinya sedang melakukan tugas rutin seorang Polantas Strong Point

Salut! Polwan Terekam Tuntun Ibu Penjual Sayur Seberangi Jalan, Ternyata. . .
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah saat bantu dua ibu penjual sayur di perempatan Jl Tanjungpura-Jl Imam Bonjol Pontianak pada Selasa (4/12/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terekam kamera, Polwan berhijab ini bantu dua ibu-ibu pedagang sayur menyeberang jalan di perempatan Jl Tanjungura-Imam Bonjol Pontianak pada Selasa (4/12) pagi.

Seperti di ketahui, perempatan tersebut merupakan jalur utama memasuki pusat kota Pontianak, terlebih di saat pagi hari di hari kerja, di pastikan suasana lalu lintas padat.

Baca: Pulang Bawakan Istri dan Anak Durian, Pria Ini Pergoki Istrinya Selingkuh! Selanjutnya Diluar Dugaan

Baca: Kamu Harus Tahu, Batas Penukaran Uang Yang Telah Dicabut dan Ditarik Dari Peredaran

Namun ada pandangan yang mengharuskan, saat dua ibu-ibu yang membawa baskom yang berisikan sayur-sayur itu di tuntut oleh seorang Polwan berhijab untuk menyeberangi jalanan.

Ternyata Polwan Berhijab itu adalah Kompol Syarifah Salbiah yakni pejabat kepolisian di lingkungan Polresta Pontianak yang menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas)

Saat di konfirmasi, Tribun Pontianak, Kasat Lantas Polresta Pontianak menuturkan dirinya sedang melakukan tugas rutin seorang Polantas yakni Strong Point di waktu-waktu sedang arus lalu lintas padat.

"Hari ini saya strong point di perempatan hotel Garuda, karena hari kerja, pasti padat, saya bersama anggota pam di situ, biar lalu lintas lancar,"katanya pada Selasa (4/12)

Kemudian ia pun membenarkan dirinya tadi turut membantu ibu-ibu penjual sayur untuk menyeberang jalan, karena situasi lalu lintas padat, terlebih saat itu ibu-ibu tersebut sedang membawa beban cuku berat.

"Itu sudah tugas kita terlebih kita seorang anggota Polantas, selain memang setiap orang harus peduli terhadap lingkungan sekitar, terlebih untuk keselamatan dan kemanusiaan, setiap orang harus mau membantu,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved