Kantongi Sertifikasi Standar Militer, Asus ZenBook Pro 15 UX580 Diklaim Tangguh Sekaligus Elegan

Laptop terbaru Asus, ZenBook Pro 15 UX580, tak hanya tawarkan berbagai teknologi canggih. Namun, laptop ini diklaim punya daya tahan dan ketangguhan

Kantongi Sertifikasi Standar Militer, Asus ZenBook Pro 15 UX580 Diklaim Tangguh Sekaligus Elegan
ISTIMEWA / MARISA - ASUS INDONESIA TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Unit Asus ZenBook Pro 15 UX580. Laptop ini membawa berbagai keistimewaan sebagai laptop dengan dua layar pertama di dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Laptop terbaru Asus, ZenBook Pro 15 UX580, tak hanya tawarkan berbagai teknologi canggih. Namun, laptop ini diklaim punya daya tahan dan ketangguhan yang luar biasa.

Hal ini sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Selasa (04/12/2018).

Dalam keterangan tersebut, diungkapkan bahwa ZenBook Pro 15 UX580 sudah mengantongi sertifikasi standar militer, MIL STD-810G.

"Sertifikasi tersebut membuktikan laptop ini telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti tes ketinggian (altitude test) dan tes suhu (temperature test)," ungkap Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, dalam rilis tersebut.

Baca: Asus ZenBook Pro 15 UX580, Laptop Inovatif Dengan Dua Layar Pertama di Dunia

Penggunaannya pun akan semakin dimanjakan dengan desain istimewa yang diberikan Asus pada laptop 'flagship' -nya ini. ASUS ZenBook Pro UX580 tampil dengan bodi berbahan metal yang solid dibalut warna Deep Dive Blue yang elegan.

Dari sisi multimedia, Asus juga sudah melengkapi ZenBook Pro 15 UX580 dengan speaker khusus yang sudah mengantongi sertifikasi dari Harman Kardon.

Speaker di laptop inipun dikonfigurasi oleh Asus Golden Ear Team yang melengkapinya dengan teknologi ASUS SonicMaster.

Dengan frekuensi suara 1,6x lebih lebar dan output 1,4 kali lebih keras, speaker ZenBook yang satu ini mampu menghadirkan suara kelas premium yang lebih baik dari laptop di kelasnya.

Sehingga menyajikan sensasi entertainment yang bakal memuaskan.

Bentuknya juga sangat ringkas dengan ketebalan yang hanya 18,9mm, dan bobot hanya 1,88kg. Dengan dimensi itu, menjadikan laptop satu ini mudah dimasukkan ke dalam tas dan mudah dan tidak terlalu merepotkan untuk dibawa bepergian.

Meski memiliki bentuk yang ringkas, ZenBook Pro 15 UX580 masih tampil dengan layar yang lebar.

Layar resolusi ultra tinggi yakni 4K memiliki ukuran bentang 15,6 inci namun hadir dengan bodi seukuran laptop yang umumnya hanya mengusung layar 14 inci.

Hal tersebut dimungkinkan berkat teknologi NanoEdge yang diaplikasikan pada setiap unitnya. Teknologi ini memungkinkan bezel layar di laptop ini bisa tampil dengan bezel hanya 7,3mm dan screen-to-body ratio sebesar 83%. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved