Hilaria Sebut Perlu Mobilisasi Dinamis Agar Ketahanan Pangan Tercapai

Selain itu, konsumsi pangan pun harus sudah dirumuskan tingkat pemenuhan gizinya, kehigienisan, dan keanekaragaman konsumsi

Hilaria Sebut Perlu Mobilisasi Dinamis Agar Ketahanan Pangan Tercapai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONO
Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani menyampaikan sambutan dalam Rakor Dewan Ketahanan Pangan Kayong Utara di Aula Bank Kalbar, Sukadana, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani mengatakan, untuk mencapai kondisi ketahanan yang baik diperlukan mobilisasi yang dinamis dari semua pihak terkait.

"Dalam hal ini, ketersediaan pangan, hendaknya sudah dirumuskan supaya kebijakan untuk pemenuhannya sejak dari perkiraan kebutuhan, kemampuan memproduksi sendiri, dan kemungkinan pasokan bahan pangan dari luar daerah," katanya saat menyampaikan sambutan dalam Rakor Dewan Ketahanan Pangan di Aula Bank Kalbar, Sukadana, Senin (3/12/2018).

Baca: PKK Kayong Gelar Seminar Kecantikan, Julianti: Agar Wanita Cantik Luar Dalam

Baca: Sekda Kayong Utara Ungkap Permasalahan Ketahanan Pangan

Ia mengungkapkan, proses pendistribusian bahan pangan itu juga mesti merata dan aman.

Selain itu, konsumsi pangan pun harus sudah dirumuskan tingkat pemenuhan gizinya, kehigienisan, dan keanekaragaman konsumsi yang dapat dikembangkan.

"Melalui forum ini saya berharap, khususnya anggota Dewan Ketahanan Pangan sudah dapat merumuskan rencana-rencana kegiatan untuk tahun yang akan datang," harapnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved