Balai Pengelola Transportasi Dukung Program Interkoneksi Damri se-Kalimantan

Balai Pengelola Transportasi Wilayah XIV Kalimantan menyambut baik adanya proyek pengembangan trayek dilakukan pihak Damri

Balai Pengelola Transportasi Dukung Program Interkoneksi Damri se-Kalimantan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Korsatpel Terminal Tipe A Sungai Ambawang Kubu Raya, Kristianto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Balai Pengelola Transportasi Wilayah XIV Kalimantan menyambut baik adanya proyek pengembangan trayek dilakukan pihak Damri untuk melayani rute se-Kalimantan.

Korsatpel Terminal Tipe A Sungai Ambawang Kubu Raya, Kristianto yang hadir saat koordinasi interkoneksi transportasi Pulau Kalimantan di Hotel Orchad menuturkan memang diperlukan transportasi membuka keterisoliran dan menambah mobilitas warga di Kalimantan.

Ia memberikan gambaran selama ini, selaku stakeholder sangat mendukung perkembangan angkutan bus yang dilakukan oleh Damri.

Baca: Perum Damri Akan Koneksikan Angkutan Pulau Kalimantan

Baca: Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Sintang Gencar Lakukan Sosialisasi 

"Dari sisi, akuntabilitasnya sangat mapan, sehingga untuk situasional seperti ini perlu performa yang bagus dari sebuah perusahaan," ucap Kristianto saat diwawancarai di Hotel Orchad Gajahmada Pontianak, Selasa (4/12/2018).

Balai Transportasi Darat, selalu memberikan suport dalam bentuk apapun.

Sama halnya disampaikan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Tatan Rustandi bahwa Dinas Perhubungan sebagai pembina didaerah dan Balai adalah perwakilan pusat didaerah untuk saling sinergi.

"Memang saat ini transportasi darat sangat berpengaruh kondisi harga tiket pesawat khususnya luar negeri. Saat tiket murah, maka angkutann darat anjlok. Namun saat tiket pesawat naik maka banyak masyarakat menggunakan bus," tambahnya.

Maka hal tersebut perlu dipertimbangkan saat membuka rute perjalanan lintas Kalimantan yang dilakukan oleh Damri.

"Jangan sampai proyek interkoneksi ini malah merugikan perusahaan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved