Wabup Effendi Sebut Dana Desa di Tahun-tahun Mendatang Terus Meningkat

"Kita takut justru dengan dana yang banyak masuk ke desa ini justru banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran hukum di dalam pengelolaannya," katanya

Wabup Effendi Sebut Dana Desa di Tahun-tahun Mendatang Terus Meningkat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengungkapkan, di tahun-tahun mendatang dana desa yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemprov, dan Pemkab akan terus meningkat.

Oleh karenanya, aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) perlu diberikan pemahaman yang benar soal pengelolaan pemerintahan dan keuangan desa 

Baca: Sutarmidji Anggarkan Rp 100 Miliar Untuk Membangun Desa

Baca: Seluruh Kades se Kayong Utara Hadiri Rakor BUMDes

"Kita takut justru dengan dana yang banyak masuk ke desa ini justru banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran hukum di dalam pengelolaannya," katanya di Sukadana, belum lama ini.

Ia mengatakan, semakin besar dana yang masuk ke desa, maka peluang pelanggaran pun akan semakin besar.

Untuk itu, Ia meminta Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) Kayong Utara memberikan pembinaan secara rutin dan berkala kepada aparatur desa dan BPD.

"Jangankan BPD, kami Bupati dan Wakil Bupati saja dilatih di Jakarta, bagaimana pengelolaan pemerintahan yang benar menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved