Remaja Masjid As-Shaddiqin Belitang Hilir Gelar Training Motivasi

Kegiatan traini motivasi ini dihadiri sekitar 200 remaja dari remaja masjid yang ada di Belitang Hilir

Remaja Masjid As-Shaddiqin Belitang Hilir Gelar Training Motivasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Dalam rangka momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid As-Shaddiqin yang dikenal dengan GMI As-Shaddiqin Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir melaksanakan kegiatan Training Motivasi, Minggu (2/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dalam rangka momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid As-Shaddiqin yang dikenal dengan GMI As-Shaddiqin Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir melaksanakan kegiatan Training Motivasi, Minggu (2/12).

Dalam Training Motivasi ini panitia mengangkat tema "Man Jadda Wa Jadda" dengan tujuan untuk memberikan motivasi bagi para generasi untuk selalu bersungguh-sungguh dalam segala hal

"Kami mengangkat tema Man Jadda Wa Jadda yang berarti siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkannya, guna memberikan motivasi kepada peserta agar bersungguh-sunggah dalam segala hal terutama dalam hal yang positif," ujar Iis selaku Ketua Panitia.

Iis juga berpesan kepada para peserta agar dapat mengembangkan organisasi khususnya remaja masjid agar para generasi disibukan dengan hal-hal yang positif 

Baca: Peringatan Maulid Nabi, Warga Antusias Dengar Ceramah KH. Atoullah Bushiri Nawawi

Baca: Siang Ini, BMKG Prediksi Kayong Utara Hujan Ringan

"Saya berpesan kepada para peserta training motivasi agar dapat mengembangkan organisasi terkhusus remaja masjid agar para generasi dapar disibukan dengan hal-hal yang positif," pesannya. 

"Apa lagi dizaman sekarang ini, zaman dimana generasi dirusak oleh kemajuan teknologi, belum lagi narkoba, pergaulan bebas, dan masih banyak lagi yang lainnya, ini semua harus kita lawan dengan kegiatan-kegiatan yang positf seperti kegiatan ini agar generasi muda tetap terjaga," sambutannya. 

Kegiatan traini motivasi ini dihadiri sekitar 200 remaja dari remaja masjid yang ada di Belitang Hilir, dan hadir juga remaja masjid Desa Seraras Kecamatan Sekadau Hilir.

Baca: Korps PMII Putri IAIS Sambas Gelar Kajian Perempuan Muslim dan Kesetaraan Gender

Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan Ustz Jimmy Hartoyo Nadeak asal Medan, dalam penyampaiannya Ustz Jimmy berpesan kepada seluruh remaja yang hadir untk bersungguh-sungguh dalam segala hal terutama belajar  ilmu agama, agar generasi setelah ini akan ada generasi pemimpin yang lahir di Belitang Hilir.

Jimmy juga beresan pada akhir materinya agar kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini dapat terus dilaksanakan guna menjaga generasi muda

"Harapan saya kegiatan seperti ini dapat rutin di laksanakan agar meningkatkan semangat para generasi muda untk menolong Agama dan lebih memanfaat kan waktunya kepada hal yang positif, yang terpenting para generasi muda dapat terjaga masa depannya di zaman sekarang ini," harapnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved