Kapolsek Tebas Cek Senpi Anggota

Sementara itu, Kanit Provost Polsek Tebas Aiptu Jubli menambahkan bahwa, Pemeriksaan senjata api ini akan rutin dilakukan

Kapolsek Tebas Cek Senpi Anggota
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kapolsek Tebas AKP Andri Syahroni bersama Kanit Provos Polsek Tebas Aiptu Jubli melaksanakan pemeriksaan senjata api inventaris milik Polsek Tebas, Senin (03/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Kapolsek Tebas AKP Andri Syahroni bersama Kanit Provos Polsek Tebas Aiptu Jubli melaksanakan pemeriksaan senjata api inventaris milik Polsek Tebas, Senin (3/12/2018).

Hal itu dilakukan untuk mengecek kesiapan anggota dalam menghadapi segala macam ancaman.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Polsek Tebas guna mengetahui fungsi dan akurasi senjata api agar jika sewaktu waktu digunakan akan siap untuk digunakan.

Baca: Korps PMII Putri IAIS Sambas Gelar Kajian Perempuan Muslim dan Kesetaraan Gender

Baca: Sutarmidji Pastikan Kebijakan di Kalbar Selama Ini Amburadul, Ini Penyebabnya!

Untuk itu satu per satu senjata api (senpi) dan amunisinya yang ada di penjagaan maupun dalam digudang penyimpanan Senpi diperiksa kelayakan dan kebersihannya.

"Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini adalah dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang ada di penjagaan maupun gudang penyimpanan," ujarnya, dirilis yang diterima Tribun.

"Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan senjata api ini rutin digelar secara berkala dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Provost Polsek Tebas Aiptu Jubli menambahkan bahwa, Pemeriksaan senjata api ini akan rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapannya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada anggota agar berhati-hati dalam hal menggunakannya.

"Kepada anggota Polsek Tebas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang dan mengamankannya serta penggunaanya," ujarnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved