Pileg 2019

DPD Partai Nasdem Sanggau Targetkan 8 Kursi di DPRD Sanggau

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Fransiskus Suwondo menargetkan, Partai Nasdem Sanggau memperoleh delapan kursi di DPRD Sanggau.

DPD Partai Nasdem Sanggau Targetkan 8 Kursi di DPRD Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Suasana Rakorda DPD Partai Nasdem kabupaten Sanggau di aula hotel Shafira Sanggau, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Fransiskus Suwondo menargetkan, Partai Nasdem Sanggau memperoleh delapan kursi di DPRD Sanggau.

Hal itu disampaikan disela-sela Rakorda DPD Partai Nasdem Sanggau di aula hotel Shafira Sanggau, Senin (3/12). Seperti diketahui, saat ini, Partai Nasdem memiliki empat kursi di DPRD Sanggau.

Dikatakanya, tujuan dari Rakorda ini untuk konsolidasi partai baik kepenggurusan partai maupun Caleg, baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten.

“Kemudian kita singkronisasi program pusat, yakni apa yang telah ditetapkan pada saat Rakornas sudah sangat jelas, ” tegasnya.

Baca: SMAN 1 Singkawang Dukung Kebijakan Retribusi Persampahan di Sekolah

Intruksi partai, lanjut Anggota DPRD Sanggau itu, target partai sudah diputuskan, untuk DPR RI, Kalbar ada dua Dapil, dapil Kalbar I ditargetkan dua kursi dan dapil Kalbar II, ditargetkan satu kursi.

“Kemudian untuk Provinsi dapil Sanggau-Sekadau, minimal satu kursi, dan untuk kabupaten Sanggau, ada lima Dapil, kita targetkan delapan kursi di DPRD Sanggau, ” katanya.

Dalam kesempatan ini, Wondo sapaan akrabnya menegaskan, sudah sangat jelas mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. “Itu perintah dan amanat yang harus dilaksanakan. Dan target kita secara nasional yaitu menang besar menuju tiga besar, ” tegasnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh kader Nasdem di kabupaten Sanggau, sesuai dengan amanat partai harus singkronisasi, kerjasama antara Caleg baik RI, Provinsi dan kabupaten.

“Dan bisa berkerjsama sampai jajaran tingkat kecamatan, bahkan kita menggunakan saksi partai disetiap TPS adalah saksi partai dan bukan saksi pribadi. Jadi bertanggungjawab terhadap semua Caleg, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Nasdem kabupaten Sanggau di aula hotel Shafira Sanggau, Senin (3/12).

Hadir juga, Sekretaris DPW Partai Nasdem, Michael Yan dan penggurus lainya, Ketua DPD Partai Nasdem Sanggau, Fransiskus Suwondo, Sekretaris DPD Partai Nasdem Sanggau, Andreas Sisen dan penggurus partai nasdem se-kabupaten Sanggau termasuk para Caleg.

Selain itu hadir juga, perwakilan dari Polres Sanggau, Kejari Sanggau dan undangan lainya. Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, secara pribadi dan sebagai orang partai, ia berharap kita menjadikan daerah ini bisa lebih baik dari daerah lain, “Karena usaha itu harus didapat dari kita, ” katanya.

Untuk itu, PH sapaan akrabnya berpesan agar tetap menjaga keamanan, ketertiban, saling bisa menghargai.

“Memang Pileg ini keras, tetapi sekali lagi berjuang menurut intruksi masing-masing partai. Nasdem sudah jelas, jargonya bagus sekali, ” tuturnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved