Pimpin Safari Natal ke Paroki Santa Theresia Kecil Nobal, Ini Pesan Sekda Hasnah

Dana desa juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan gereja asal tidak melanggar aturan yang berlaku

Pimpin Safari Natal ke Paroki Santa Theresia Kecil Nobal, Ini Pesan Sekda Hasnah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah hari ini memimpin rombongan safari natal ke Paroki Santa Theresia Kecil Nobal, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Minggu (2/12/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Memasuki bulan Desember 2018, Pemerintah Kabupaten Sintang sama seperti tahun-tahun sebelumnya kembali melaksanakan kegiatan safari natal sesuai jadwal yang sudah di susun ke sejumlah daerah di Kabupaten Sintang. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah hari ini memimpin rombongan safari natal ke Paroki Santa Theresia Kecil Nobal, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Minggu (2/12/2018) pagi. 

Kegiatan safari natal diawali dengan misa minggu adven pertama di Betang Nobal. Sekda Sintang menjelaskan bahwa safari Natal oleh Pemerintah Kabupaten Sintang merupakan program rutin setiap tahunnya. 

Baca: PDBI Kalbar Utus Tim Drum Bband di Kejurnas Banjarmasin

Baca: Tak Lulus SKD, Peserta Tes CPNS Minta Kejelasan Mengenai Kuota yang Tidak Terisi

"Ini kegiatan rutin kita mengunjungi umat dan gereja serta untuk mendekatkan Pemkab Sintang dengan gereja dan masyarakat. Kunjungan ini merupakan aplikasi dari visi Pemkab Sintang  mewujudkan masyarakat Sintang yang religius," jelasnya. 

Selain itu, safari Natal ini sengaja diprogramkan untuk memperkuat silaturahmi. Visi Pemkab Sintang ini juga diwujudkan dengan membantu rumah ibadah. 

Saat ini umat paroki Nobal sedang membangun gereja baru dengan ukuran 20 x 30 meter. Pemda Sintang sudah komit untuk membantu pembangunan gereja paroki Nobal ini yang sudah masuk dalam APBD 2019. 

Baca: Keunikan Tradisi Masyarakat Indonesia Sambut Natal, Ada Corat Coret Muka

"Mudah-mudahan kondisi fisik yang sudah setengah jadi ini dengan bantuan dana dari Pemda Sintang bisa mempercepat proses penyelesaian pembangunan gereja ini. Ini hadiah terindah dari Pemda Sintang buat seluruh umat di Paroki Nobal," jelasnya. 

Menurutnya bantuan dari Pemda Sintang untuk kelanjutan pembangunan gereja Nobal harus di pertanggungjawaban dengan baik dan benar. Pertanggungjawaban harus rinci, detail dan ada bukti dokumentasi. 

“Pemkab Sintang mengharapkan dukungan penuh dari umat Kristiani untuk proses pembangunan di Sintang ini. Dana desa juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan gereja asal tidak melanggar aturan yang berlaku," kata Hasnah.

Dia berpesan pemanfaatan dana desa untuk kegiatan gereja harus dikelola dengan baik jangan sampai menjadi masalah ke depannya. Jika kurang paham, Yosepha menegaskan harus bertanya. 

" Saya juga mengimbau umat kristiani agar tidak mudah diadu domba dalam menyambut tahun politik. Orang tua harus mengawasi pemanfaatan handphone yang di pakai oleh anak anak kita. Handphone memang tidak mampu kita tolak tetapi harus kita awasi dengan baik," katanya. 

Pada saat natal nanti, Sekda menyampaikan bahwa pihaknya mungkin tidak bisa silaturahmi ke sini. Persiapan diri menyambut natal. Rayakan Natal dengan sederhana. 

"Yang penting hati yang damai saat merayakan natal. Mari kita siapkan sikap, hati dan pikiran untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus Kristus” pungkas Yosepha Hasnah.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved