Peserta Reuni Fisip Untan Angkatan 95, Berkunjung ke Panti Rehabilitas Lansia

Alumni Fisip Untan Angkatan'95 melakukan kunjunhan ke Panti sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Peserta Reuni Fisip Untan Angkatan 95, Berkunjung ke Panti Rehabilitas Lansia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Alumni Fisip Untan Angkatan'95 melakukan kunjunhan ke Panti sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Alumni Fisip Untan Angkatan'95 melakukan kunjunhan ke Panti sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Pada agenda Kunjungan tersebut di terima oleh perwakilan pengelola panti Bapak Heri. Kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan Reuni Alumni Fisip Untan Angkatan'95 yang sebelumnya telah juga diadakan temu kangen yang bertempat di pasir panjang di Kota Singkawang pada tanggal 17-19 November 2018 kemarin.

Ketua Panitia Reuni Imam Abu Hanifah dalam sambutannya mengatakan selain berkujunjung ke Panti sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma, para alumni juga membawa bingkisan yang diperlukan oleh penghuni Panti, juga melakukan gimic-gimic yang tujuannya untuk menghibur penghuni.

Baca: Ketua PKK Kayong Utara Ajak Anggotanya Tauladani Nabi Muhammad

"Ini adalah sebuah bentuk kepedulian kami para Alumni Fisip Untan Angkatan'95 terhadap kondisi yang ada di sekitarnya," ujarnya.

Menurutnya kita menyadari bahwa apa yang dilakukannya tentu tidaklah seberapa, namun yang utama niatan kami mengunjungi dalam rangka bagaimana bisa menghibur penghuni panti yang memang di usianya yang senja dalam kesendirian ini bisa ikut bahagia.

Imam menjelaskan bahwa reuni yang kerap kali hanya bersifat temu kangen saja, dikesempatan reoni tahun ini Alumni Fisip Untan Angkatan'95 menyuguhkan suasana yang berbeda dengan mencoba melakukan kegiatan yang bersifat sosial seperti berkunjung ke Panti Jompo.

"Semoga apa yang kami lakukan ini tentu dapat bermanfaat bagi penghuni Panti," ujarnya.

Dirinya menyadari bahwa hal itu tidaklah memenuhi semua kebutuhan yang ada tetapi paling tidak dapat meringankan kebutuhan.

Dirinya menghimbau semoga masih banyak lagi kedepannya para dermawan yang bisa ikut membantu panti jompo ini karena mereka sangat memerlukan uluran tangan dari para dermawan.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved