Pemilu 2019

KPU Kabupaten Sambas Siapkan 1 TPS Khusus di Lapas

Komisioner KPU Kabupaten Sambas Divisi perencanaan data dan informasi Rudiansyah mengatakan dalam rangka menyukseskan pemilu 2019

KPU Kabupaten Sambas Siapkan 1 TPS Khusus di Lapas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Komisioner KPU Kabupaten Sambas Divisi perencanaan data dan informasi  Rudiansyah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK..CO.ID, SAMBAS - Komisioner KPU Kabupaten Sambas Divisi perencanaan data dan informasi  Rudiansyah mengatakan dalam rangka menyukseskan pemilu 2019 dan menjamin hak pilih Warga Negara.

KPU Kabupaten Sambas Menyiapkan 1 TPS khusus di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Untuk pemilih di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Sambas sebanyak 183 orang, dan akan disediakan khusus satu TPS,” ujarnya, Minggu (2/12/2018).

Ia menjelaskan, untuk pemilih-pemilih tersebut terlebih dahulu akan di data sesuai dengan daerah asalnya untuk mengetahui jumlah surat suaranya berdasarkan daerahnya masing-masing.

Baca: Art Lab Fmipa Untan Gelar Aksi Sosial Parsial 8

Sementara itu, untuk petugas pemilih di TPS, Rudiansyah mengatakan pihaknya akan dibantu oleh para petugas lapas. Yang kemudian juga bertugas menjadi petugas TPS, sementara itu untuk saksi danoengawas ia mengatakan akan tetap dilibatkan.

"Untuk surat suaranya kita pilih dahulu berdasarkan asal tempat mereka, untuk petugas TPS sendiri kita minta bantu sama petugas lapas, dan ditambah dengan saksi dan pengawasan," ungkapnya.

Lebih lanjut pada saat dikonfirmasi untuk pemilih di RSJ provinsi di Singkawang  Rudiansyah menuturkan pihaknya belum mendapatkan konfirmasi dari pihak rumah sakit.

"Setelah mereka melakukan pendataan, penghuni RSJ Singkawang asal sambas, baru mereka akan mengirimkan data tersebut ke KPU Sambas," pungkasnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved