Kawasan Stasiun Tanah Abang Macet Total, Kendaraan Tertahan Hingga Puluhan Menit

Acara ditutup dengan pembacaan salawat oleh peserta reuni yang dipandu dari panggung acara.

Kawasan Stasiun Tanah Abang Macet Total, Kendaraan Tertahan Hingga Puluhan Menit
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Aksi tersebut sebagai reuni akbar setahun aksi 212. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Minggu (2/12/2018), kawasan stasiun tanah abang macet total. Kendaraan baik dari kawasan Slipi dan sebaliknya tidak bergerak di flyover stasiun Tanah Abang. Saat itu, para peserta reuni 212 membubarkan diri dari kawasan Monas, Jakarta,

Pantauan Tribunnews, kendaraan tidak bergerak kurang lebih 20 menit. Hal tersebut diakibatkan peserta reuni berjalan kaki dari kawasan Monas menuju stasiun. Kemacetan semakin parah karena banyak kendaraan yang terparkir di bahu jalan.

Baca: Edi Kamtono: Sungai Kapuas Ikon Kalbar, Tahun Depan Akan Gelar Even Tingkat Internasional

Kemacetan mulai terurai setelah sejumlah warga dengan sukarela mengatur lalu lintas di bawah flyover tersebut. Pasalnya tidak ada sama sekali petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan di lokasi.

Sebelumnya rangkaian kegiatan Reuni yang dimulai sejak pukul 03.00 dinihari baru selesai sekitar pukul 11.30 wib. Acara ditutup dengan pembacaan salawat oleh peserta reuni yang dipandu dari panggung acara.

Baca: Norsan Sebut Sungai Kapuas Miliki Potensi Pengembangan Olahraga Air

Para peserta kemudian berangsur membubarkan diri melalui pintu keuar Monas, Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka berjalan kaki menuju stasiun dan bus yang diparkir mulai dari kawasan istiqlal hingga Tanah Abang.

Untuk diketahui sejumlah tokoh hadir dalam acara reuni tersebut mulai dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua Ummm Gerindra Fadli Zon, dan lainnya.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Peserta Reuni 212 Bubar, Kawasan Stasiun Tanah Abang Macet

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved