Pileg 2019

IP2SB Kapuas Hulu Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu 2019

Sebagai generasi muda yang baik, tentunya kita harus mensukseskan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang.

IP2SB Kapuas Hulu Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Sekretaris Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya (IP2SB) Kabupaten Kapuas Hulu,Muhammad Fiqri 

Layanan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menjelang Pemilihan Legislatif dan Presiden tanggal 17 April tahun 2019 mendatang, Sekretaris Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya (IP2SB) Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Fiqri mengimbau kepada seluruh pemuda di Kapuas Hulu, untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi secara serentak tersebut.

"Sebagai generasi muda yang baik, tentunya kita harus mensukseskan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang. Peran pemuda juga penting dalam menentukan pemimpin masa depan," ujarnya kepada Tribun, Minggu (2/12/2018).

Baca: Pimpin Safari Natal ke Paroki Santa Theresia Kecil Nobal, Ini Pesan Sekda Hasnah

Terpenting juga adalah, kata Fiqri pemuda harus menjadi pelopor dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang. "Pilihlah pemimpin yang berkualitas dalam menjalankan tugas negara. Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang menyesatkan," ucapnya.

Apa lagi saat ini menurutnya, dengan perkembangan teknologi seperti media sosial, sangat mudah tersebar berita bohong atau hoax.

Baca: Terkait TPS di Dalam Lapas, Ini Komentar Korwil Pokja Rumah Demokrasi

"Tentunya pemuda harus betul-betul waspada atau berhati-hati, dalam menggunakan medsos tersebut. Jangan menyebarkan informasi bohong," ujarnya.

Fiqri menjelaskan bahwa, dalam Undang-Undang IT sudah diatur terkait penyalahgunaan media sosial itu sendiri. "Kalau sengaja menyebarkan informasi bohong kepada orang lain, maka akan terkena undang-undang IT," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved