Hobi Mancing, Kapolsek Mempawah Hulu dapat Ikan Belidak Besarnya Capai 2 Kilogram

Karena dengan penentuan spot yang pas, tentunya juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hobi Mancing, Kapolsek Mempawah Hulu dapat Ikan Belidak Besarnya Capai 2 Kilogram
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mendapatkan ikan belidak dengan berat sekitar 2 kg pada Sabtu (1/12/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Untuk mengurangi atau menghilangkan kejenuhan dalam pekerjaan, kebanyakan orang mengisi waktu luangnya dengan menyalurkan hobinya.

Hobi tentunya bermacam-macam dari setiap orang, ada yang ke gunung, pantai, mall, bersepeda.

Ada juga yang menyalurkan hobi itu dengan memancing ikan, seperti yang dilakukan Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto.

Ia mengisi akhir pekan ditempat dinasnya dengan mengajak anggota yang memiliki hobi memancing ke Kecamatan Menjalin di sekitar Desa Sepahat pada Sabtu (1/12/2018).

Setelah mencari spot yang pas untuk memancing, perburuan ikan mulai dilakukan. Karena dengan penentuan spot yang pas, tentunya juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca: Banjir Mulai Surut, Diskes: Belum ada Peningkatan Kasus Dampak Banjir Yang Signifikan

Pada titik spot yang telah ditentukan, Kapolsek sepanjutnya melempar umpan. Tidak lama kemudian, benar adanya umpan pun diasambar ikan. Dengan perjuangan yang lumayan susah, akhirnya ikan dapat dinaikan.

Bahkan di luar perkiraan, ikan yang berhasil dinaikan ternyata berukuran sedang dengan berat sekitar 2 kg dan jenis ikan adalah ikan belidak.

Ipda Zulianto menerangkan, dirinya setiap ada kesempatan diakhir pekan selalu mengajak anggotanya untuk sekedar refresing dengan memancing.

"Saya diakhir pekan apabila tidak ada kegiatan, mengajak anggota yang mempunyai hobi memancing untuk sekedar refresing," kata Zulianto.

Baca: Persija Jakarta Gusur PSM Makassar dari Klasemen Liga 1 2018

Lokasi mmemancing yang biasa dikunjunggi adalah di sungai Karangan, Menjalin. "Dengan meancing ini bisa menghilangkan kejenuhan serta dapat melatih kesabaran," bebernya.

Kapolsek pun memberikan harapan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan. Karena di sungai Karangan dan Menjalin masih banyak habitat ikan jenis Balidak, Lais, Baung, Tengadak.

"Harapan saya warga tidak ada yang mencemari aliran sungai, sehingga habitat ikan tersebut dapat berkembang biak," tutup Zulianto.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved