Teknik Elektro Polnep Pasang LED Signbord Tenaga Surya di Lemukutan

Penggunaan dan pemanfaatkan sumber energi surya atau energi sinar matahari merupakan Energi Baru Terbarukan (EBT)

Teknik Elektro Polnep Pasang LED Signbord Tenaga Surya di Lemukutan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sistem LED SignBoard Tenaga Surya yang di pasang oleh Civitas Akademika Jurusan Teknik Elektro Ponep dalam kegiatan PPM di Lemukutan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - ‎Civitas Akademika Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak(Polnep) telah melakukan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) tahun 2018 di Pulau Lemukutan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/11/2018) hingga Minggu (11/11/2018).

PPM yang di lakukan oleh Sejumlah Civitas Akademika Politeknik Negeri Pontianak jurusan Teknik Elektro ini memasang dan menerapkan Sistem LED SignBoard sebagai Penunjuk Arah.

Wendhi Yuniarto selaku Electrical Department Pol‎nep pemasangan Sistem LED Signboard di pulau Lemukutan Kab Bengkayang menggunakan Sumber Energi Surya (energi sinar matahari).

Baca: Firman Muntaco Ajak Pemuda Melayu Jadi Pionir Ciptakan Pilpres dan Pileg Damai di Kalbar

Baca: BREAKING NEWS: Todong Korban Pakai Pistol Mainan, Begal Diciduk Jemaah Maulid

"Penggunaan dan pemanfaatkan sumber energi surya atau energi sinar matahari merupakan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan (Green Energy),"kata Wendhi pada Sabtu (1/12/2018)

Lanjutnya, maka dengan adanya hal tersebut di sampaikan sebagai pemanfaatan penunjuk arah (SignBoard) di tempat-tempat yang strategis (persimpangan) dan tidak ada penerangan/belum ada jaringan PLN sebelumnya.

"Hal ini tentunya akan sangat membantu aktifitas warga maupun para wisatawan di pulau Lemukutan, dan diharapkan akan semakin menjadi daya tarik dan berdampak meningkatkan animo wisatawan untuk datang berkunjung,"terangnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved