Karyawan Alfamart Ditodong

Mengaku Anggota Polisi Saat Beraksi, Begal di Pontianak Langsung Diciduk

SU menuturkan bahwa korban tidak mau mengikuti perintahnya, Ia langsung mengambil handphone miik korban secara paksa

Mengaku Anggota Polisi Saat Beraksi, Begal di Pontianak Langsung Diciduk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Tersangka SU (28) saat di mintai keterangan oleh Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis, di Mapolsek Pontianak Barat, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mengaku sebagai anggota polisi, untuk melakukan aksi pencurian, SU (28) diringkus Polisi bersama warga saat tengah beraksi di Jalan Husein Hamzah Kelurahan Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (30/11/2018) lalu.

Saat Ditemui Tribun, SU mengatakan bahwa saat melakukan aksi, dirinya mengaku sebagai anggota kepolisian.

Baca: IPW Apresiasi Sikap Polda Metro Jaya Yang Mengijinkan Reuni 212 di Monas

Baca: Jadwal Indonesian Idol Junior RCTI Jumat 6 Desember, Ini Road To Grand Final Musim Lalu!

"Saya cegat orang, tanya kenapa platnya tidak ada, kemudian saya tanya STNK juga tidak ada, saya minta dia untuk pergi ke polresta, saya naik berboncengan kemotornya, kemudian dia berbelok ke jalan ampera dengan cara memegang tangan dia," ujar SU saat dikonfirmasi, di Mapolsek Pontianak Barat, Sabtu (1/12/2018) sore.

SU menuturkan bahwa korban tidak mau mengikuti perintahnya, Ia langsung mengambil handphone milik korban secara paksa yang disimpan korban di dalam saku celana depan sebelah kanan.

Baca: BREAKING NEWS: Todong Korban Pakai Pistol Mainan, Begal Diciduk Jemaah Maulid

Baca: Polisi Gadungan Pangkat Ipda Kencani Puluhan Wanita, Termasuk Polwan jadi Korbannya

SU menyesali perbuatannya, Ia mengaku aksinya dilakukan lantaran sedang butuh uang untuk keperluan keluarga.

Diwawancarai ditempat yang sama, Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis mengatakan bahwa aksi pencurian SU bermula saat korban, Dion (18) berangkat kerja dari rumahnya di Sungai Kakap pada hari Jumat (30/11/) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saat itu korban hendak pergi bekerja di sebuah Alfamart yang dimana korban berangkat dari rumahnya yang berada di Sungai Kakap," Kata Kompol Bermawis.

Kompol Bermawis menjelaskan Saat melintasi jalan yang berada di daerah Pal 8 korban dibuntuti oleh pelaku namun korban tidak menghiraukannya dan terus jalan.

Lanjutnya, setiba di daerah Pal 5 korban di berhentikan oleh pelaku yang saat itu bersama dengan temannya yang bernama IS (DPO) menggunakan sepeda motor jenis Satria F warna merah, setelah berhenti tersangka mengatakan kepada korban bahwa dirinya merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Polresta.

Halaman
12
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved