Slank Goyang Ribuan Penonton di Kubu Raya

Kemudian secara berturut-turut meluncur lagu Garuda Pancasila, Mawar Merah, Tong Kosong, Gara-Gara Kamu, dan Virus.

Slank Goyang Ribuan Penonton di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Para penonton saat menyaksikan performance Puck Mude sebelum menyaksikan penampilan Slank di Makodam XII Tanjungpura, Kubu Raya, Kalbar, Jumat (30/11/2018) malam. Dalam event ini Bold Xperience mendatangkan Slank. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Arief Pramono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Mars Slankers menjadi lagu pembuka penampilan Slank di halaman Makodam XII/Tanjungpura, Kubu Raya, Jumat (30/11/2018) malam.

Lagu ini sontak membuat para penggemar Slank langsung berjoget dan bernyanyi bersama.

Di awal lagu pembuka ini Kaka menyapa para penggemarnya yang telah berdatangan ke halaman Makodam Tanjungpura, sejak sore. "Assalamualaikum," ucap Kaka memberikan salam dari atas panggung.

Baca: Konser Slank di Makodam XII/Tpr Diakhiri Dengan Nge-Slank Ramai-ramai

Baca: Penampilan Puck Mude Awali Rangkaian Konser Slank di Makodam XII Tanjungpura

Kemudian secara berturut-turut meluncur lagu Garuda Pancasila, Mawar Merah, Tong Kosong, Gara-Gara Kamu, dan Virus.

"Apapun yang terjadi, jangan pernah berhenti menyebarkan virus perdamaian," kata Bimbim, sebelum sang vokalis Kaka menyanyikan lagu syahdu ini.

Bimbim sempat mengambil alih vokal dengan menyanyikan lagu Bimbim Jangan Menangis. Di lagu ini, Bimbim seolah curhat kepada para Slankers dengan syair yang dinyanyikannya.

Baca: Mars Slankers Buka Penampilan Slank di Makodam

Baca: Lagu Slank Sering Dinyanyikan oleh Orang Lain, Ini Tanggapan Bimbim Slank

Di tengah dinginnya udara malam di Kubu Raya, Slank memanaskan suasana dengan melantunkan Bang Bang Tut. Lagu dengan beat cukup kencang ini membuat penonton semakin bergoyang.

Sadar goyangan penonton juga kian panas, Kaka mengingatkan mereka untuk tetap menjaga konser berlangsung tertib.

"Jangan dorong-dorong, karena sudah ada yang pingsan," seru Kaka. "Tapi Pontianak so good, keren..keren," demikian Kaka memberikan pujian kepada penggemar Slank yang datang dari wilayah Pontianak, Kubu Raya, dan sekitarnya.

Usai Bang Bang Tut, giliran Orkes Sakit Hati yang membuat penonton berjoget. Tapi kali ini dengan joget yang lebih kalem, seiring irama musik yang memang nyaman untuk membuat badan bergoyang.

Di sela-sela lagu Orkes Sakit Hati ini pula, Kaka mengajak sejumlah penonton cewek berjoget di atas panggung. "Biar seru pemandangannya," kata Kaka.

Selanjutnya Slank membuat malam kian syahdu dengan lagu Terlalu Manis. Lagu yang sangat akrab dengan para Slankers ini, terbukti mampu membuat suara mereka menyatu untuk bernyanyi bersama.

Total ada 16 lagu yang dibawakan Slank, dengan lagu penutup NgeSlank Rame-rame. Lagu ini melantun seiring dengan beranjaknya ribuan penonton meninggalkan halaman Makodam XII/Tanjungpura, dengan wajah sumringah.

Sayangnya, malam ini Slank masih belum bisa tampil dengan formasi lengkap. Hanya empat personelnya yang menyapa publik Kubu Raya yaitu Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho Hafiedz, minus Abdee Negara.

Penulis: M Arief Pramono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved