SBSI Bakal Somasi Perusahaan Yang Larang Buruh Gunakan Hak Pilih

Jasmin Sibarani menerangkan jika pihaknya akan mensomasi bilamana ada perusahaan

SBSI Bakal Somasi Perusahaan Yang Larang Buruh Gunakan Hak Pilih
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kalbar saat menerima kunjungan Bawaslu Kota Pontianak, Kamis (29/11/2018) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Korwil Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kalbar, Jasmin Sibarani menerangkan jika pihaknya akan mensomasi bilamana ada perusahaan yang melarang buruhnya menggunakan hak pilih di Pemilu nantinya.

"Kalau ada perusahaan yang melarang buruhnya menggunakan hak pilihnya, kita mengambil tindakan terlebih pemilu harus luber dan jurdil," bebernya, Jumat (30/11/2018).

Dan jika ketahuan anggota SBSI yang dilarang, lanjutnua, maka bisa dipersalahkan pihak perusahaan itu.

Baca: Bupati Sanggau Bangga, Kontingen Sanggau Berhasil Raih 17 Emas di Ajang Porprov 2018

"Jika ada perusahaan yang melarang, maka sudah mendiskriminasi juga, atau melarang hak pilih para pekerja untuk menggunakan hak pilih, kita imbau juga agar harus diliburkan. Karena kalau tidak akan kita somasi perusahaan itu," tegasnya.

Walaupun memang, kata dia, akan dilihat jenis pekerjaanya, karena kalau seperti di Rumah Sakit juga menurutnya tidak bisa.

"Imbauan kita bagi para pekerja mari laksanakan hak pilihnya, kalau arahan untuk mendukung partai atau kandidat tertentu memang belum ada. Namun diharapkan memilih kandidat maupun peserta pemilu yang pro kaum buruh dan proletar, serta tentunya kita harap agar pekerja datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," tutupnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved