Porprov Kalbar

Bupati Sanggau Bangga, Kontingen Sanggau Berhasil Raih 17 Emas di Ajang Porprov 2018

Kontingen kabupaten Sanggau memperoleh 17 medali emas, 27 perak, dan 59 perunggu di ajang Porprov XII Kalbar tahun 2018 yang baru saja berlalu di Pont

Bupati Sanggau Bangga, Kontingen Sanggau Berhasil Raih 17 Emas di Ajang Porprov 2018
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kontingen kabupaten Sanggau memperoleh 17 medali emas, 27 perak, dan 59 perunggu di ajang Porprov XII Kalbar tahun 2018 yang baru saja berlalu di Pontianak.

Untuk itulah, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, kebangaanya terhadap prestasi yang diraih para atlit asal kabupaten Sanggau itu.

“17 atlit yang meraih emas itu murni anak-anak Sanggau. Kalau mereka seleksi PON, 17 orang itu siap, itu yang emas ya. Tapi prestasi perak dan perunggunya cukup besar, ” katanya, Jumat (30/11/2018).

Baca: Manajer Kancil BBK Optimis Kembali Bikin Kejutan

PH sapaan akrabnya menegaskan, kedepan, mereka akan kita persiapkan untuk merebut emas di ajang yang berikutnya. “Saya sudah berpesan kepada KONI Sanggau, prinsip yang paling utama kita harus memulai mencari bibit dari kita, supaya kita punya rasa bangga, atlit-atlit kita bisa berprestasi, ” ujarnya.

“Puji tuhan, Pengcab-pengcab mendukung. Tinggal kita benahi sistem pelatihanya, kepenggurusan yang serius. Mudah-mudahan kedepan yang unggulan itu bisa masuk dan yang juga banyak mengumpul medali, ” tambahnya.

Misalnya, lanjut suami Arita Apolina itu, ingin bermimpi bagaimana atletik kita ada dan banyak, renang kita punya. Dikatakanya, atlit bela diri sebenarnya sudah hebat, tinggal menguatkan lagi.
“Rata-rata bela diri mendapatkan medali, ” jelasnya.

Berkaitan dengan bonus untuk atlit yang meraih prestasi, PH menegaskan, bahwa Pemkab Sanggau akan memberikan bonus kepada atlit sesuai dengan kemampuan anggaran daerah

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved