Kebakaran Pal 5

Api Meludeskan Gudang Penampungan Barang Bekas, Korban Alami Kerugian Hingga 800 Juta Rupiah

Api meludeskan gudang penampungan barang bekas, milik Hitler Pasaribu (35) di Jalan Husein Hamzah samping Gang Bhinneka, Kelurahan Pal 5

Api Meludeskan Gudang Penampungan Barang Bekas, Korban Alami Kerugian Hingga 800 Juta Rupiah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Hitler Pasaribu (35) saat ditemui Tribun, di TKP Kebakaran Jalan Husein Hamzah samping Gang Bhinneka, Kelurahan Pal 5 Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (30/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Api meludeskan gudang penampungan barang bekas, milik Hitler Pasaribu (35) di Jalan Husein Hamzah samping Gang Bhinneka, Kelurahan Pal 5 Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (30/11/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar 800 juta rupiah.

Saat ditemui Tribun usai kejadian, Hitler Pasaribu (35) mengatakan bahwa kejadian tersebut, sekitar Jam 7 disaat karyawan baru ingin memulai pekerjaan.

Baca: Hadapi Perekonomian Global Yang Belum Kondusif, Berikut 7 Kebijakan Bank Indonesia

"Saya lagi majukan mobil, pas ada orang lagi nimbang barang, lihat asap di belakang, sekitar jam 7 pagi jam, dimana waktunya karyawan kerja, intinya aktivitas kerja sudah ada, cuman di belakang kosong, karyawan ada di depan semua," Ujarnya saat ditemui Tribun.

Pasaribu menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan gudang miliknya.

"Kurang tahu, kita ada didepan semua, tiba-tiba ada asap, tetangga sebelah juga teriak-teriak kebakaran, jadi saya dan semua karyawan keluar," Jelasnya.

Dikarenakan panik, Pasaribu tidak berfikir untuk menelfon pihak pemadam kebakaran dan kepolisian."Kalo kami sih sebagai korban ingin langsung cepatlah lapor, karena panik jadi tidak terfikir, tadi sih kayaknya tetangga dekat yang lapor," Ucap Pasaribu.

Lanjutnya, tidak lama kemudian beberapa mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api.

Setelah itu, Pasaribu menuturkan api dapat dipadamkan setelah satu jam.

"Tidak ada karyawan yang terluka, tapi bahan-bahan hangus terbakar, plus mesin mesin pengolahannya, juga bagunan,kerugian sekitar 800 juta rupiah," Kata Pasaribu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang ditafsirkan sekitar 800 juta rupiah, kejadian ini juga telah di laporkan ke Polsek Pontianak Barat.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved