Pemilu 2019

Tingkatan Partisipasi Pemilih, KPU Kabupaten Sambas Lakukan Kursus Kepemiluan

Komisioner KPU Kabupaten Sambas, Martono mengungkapkan kurus kepemiluan yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka tingkatkan partisipasi pemilih

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Pelaksanaan kegiatan kursus kepemiluan KPU Kabupaten Sambas, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komisioner KPU Kabupaten Sambas, Martono mengungkapkan kurus kepemiluan yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten untuk mengahadapi pemilu 2019 mendatang.

"Kita berharap kursu yang menghasilkan 60 peserta dari semua kalangan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemilu tahun 2019," ujarnya, Kamis (29/11/2018) di aula pendopo Bupati Sambas.

Ia menambahkan, nantinya peserta yang mengikuti kursus kepemiluan ini akan di libatkan untuk mensosialisasikan terkait dengan regulasi, aturan dan mengajak serta masyarakat untuk memilih pada pemilu 2019.

Baca: TNBKDS dan DASHL Serah Terima Alat Penunjang Pengelolaan Danau Sentarum

Sehingga tingkat pemahaman masyarakat terhadap regulasi tinggi dan juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

"Partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang lalu mencapai 72 persen, dan kita berharap dengan adanya kursus kepemiluan ini nantinya akan meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Sambas," sambungnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya sosialisasi yang terus dilakukan, dan melibatkan semua unsur dan dari semua elemen.

Maka diharapkan dapat menghasilkan partisipasi yang tinggi dan menjadikan keterpilihan dari anggota DPRD, DPD dan presiden yang berkualitas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved