Porprov Kalbar

Tak Mampu Berprestasi di Porprov XII, KONI Kapuas Hulu Minta Maaf

Dalam pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke XII di Kota Pontianak, prestasi Kapuas Hulu nomor urut ke 13 dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

Tak Mampu Berprestasi di Porprov XII, KONI Kapuas Hulu Minta Maaf
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Ketua KONI Kapuas Hulu Hairuddin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke XII di Kota Pontianak, prestasi Kapuas Hulu nomor urut ke 13 dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

Dimana medali emas ada 12, perak 11, dan perunggu 24.

Sementara, anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tidak sedikit sebesar Rp 2,5 miliar ke KONI Kabupaten Kapuas Hulu, untuk melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet.

"Letaknya pada kurangnya pembinaan atlet oleh Pengkab-Pengkab yang ada. Karena pembinaan atlet yang dilakukan Pengkab selama ini kurang berjalan sebagaimana mestinya," ujar Sekretaris KONI Kapuas Hulu, M. Djusanudin kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Baca: Sepi Pembeli, Pedagang di Pasar Cempaka Lantai 2 Alami Penuruna Omzet

Ditambah lagi kata Djusanudin, pada persiapan Porprov kemarin itu kurang dan dana juga kurang. "Dari hasil yang kita raih pada Porprov kemarin, semua Cabor baik yang memberikan medali maupun tidak bisa kita evaluasi," ucapnya.

Djusanudin mengakui Porprov 2018 ini prestasi Kapuas Hulu benar-benar menurun karena Porprov sebelumnya Kapuas Hulu berada diperingkat 10.

"Yang jelas pencapaian medali semua Cabor dibanding Porprov sebelumnya jumlah sangat menurun," ujarnya.

Untuk itu dirinya cukup kecewa dengan hasil yang diraih, namun bagaimana pun para atlet sudah berusaha memberikan yang terbaik.

"Kami memohon maaf pada masyarakat Kapuas Hulu, karena belum mampu memberikan prestasi yang maksimal," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved