Masih Dalam Pencarian Usai Tabrak Tongkang, Andi Sempat Berteriak Sebelum Sampannya Tenggelam

Satu orang warga Gang Kapuas Kampung Arang, Rudi diduga hilang sekitar pukul 19.30 WIB.

Masih Dalam Pencarian Usai Tabrak Tongkang, Andi Sempat Berteriak Sebelum Sampannya Tenggelam
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Warga menyeberang sungai Kapuas menggunakan sampan motor di kawasan Taman Alun Kapuas, Pontianak, Kalbar, beberapa hari lalu. Selain transportasi sampan, dikawasan ini juga tersedia kapal feri sebagai trasportasi air yang menghubungkan pontianak utara dan pusat kota Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Satu orang warga Gang Kapuas Kampung Arang, Rudi diduga hilang sekitar pukul 19.30 WIB.

Satu diantara rekan korban yang ikut serta pergi memancing, Andi (22) mengatakan pada pukul 17.00 Wib korban dan dirinya memakai satu sampan dengan mesin sementara teman lainnya Suryadi atau Abun menggunakan sampan lainnya.

Sesampainya ditempat lokasi pemancingan yang terletak di sungai Bunut desa Mekar baru Suryadi cari tempat memancing yang tidak jauh dari korban.

Baca: Diduga Tabrak Tongkang Seorang Warga Arang Limbung Hilang di Sungai Kapuas

"Setelah itu korban dan saya memancing karena korban dan rekannya merasa setiap kali memancing kailnya sangkut terus korban dan rekannya berinisiatif untuk pindah tempat," ujarnya.

Sekitar pukul 18.30 wib korban dan rekannya pindah tempat, korban menghidupkan mesin kotok meninggalkan tempat memancing.

"Sekitar 5 meter dari tempat memancing tiba sampan korban menabrak depan tokang cemerlang 88 yang sedang berlabuh dan sampannya masuk kedalam tongkang," katanya.

Kemudian diakuinya ia sempat meneriakan nama Rudi karena tidak kunjung timbul setelah sampannya tenggelam.

"Setelah itu saya berteriak-teriak memanggil nama korban dan mencari korban karena tidak ada tanda-tanda dari korban," katanya.

Pada pukul 20.30 Wib Basarnas Sungai raya beserta Polairut Sungai Raya turun ke TKP mencari korban sampai pukul 23.30 Wib korban belum juga ditemukan dikarena air deras dan keruh, sementara ini proses pencaharian masih berlangsung

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved