Malam Ini, Hujan di Beberapa Wilayah Kalbar Diprediksi Berlanjut

Selain itu, sejumlah kawasan di Kabupaten Sanggau seperti Tayan Hilir, Toba, Meliau, dan Kapuas juga akan alami kondisi serupa.

Malam Ini, Hujan di Beberapa Wilayah Kalbar Diprediksi Berlanjut
Net
BMKG 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan masih akan mengguyur sejumlah wilayah di Kalbar.

Kondisi ini, sebagaimana rilis Peringatan Dini Cuaca Kalbar yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Kalbar, per 29 November 2018 pukul 17.50 WIB.

Baca: Prakiraan Cuaca Dari BMKG Untuk Kayong Utara dan Ketapang, Ada Potensi Hujan

Baca: Kembali, Sore Ini Sejumlah Wilayah di Kalbar Diprediksi Hujan

Dalam rilis tersebut diungkapkan, bahwaasih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang - lebat disertai kilat atau guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 18.20 WIB ini. Sejumlah wilayah yang diprediksi mengalami situasi itu seperti di Kabupaten Bengkayang (Samalantan, Sungai Betung, Lembah Bawang), dan Kabupaten Landak (Mempawah Hulu, Benyuke Hulu, Menyuke).

Selain itu,  sejumlah kawasan di Kabupaten Sanggau seperti  Tayan Hilir, Toba, Meliau, dan Kapuas juga akan alami kondisi serupa.

Hujan juga diperkirakan mendera kabupaten Sekadau, khususnya di daerah Belitang, Belitang Hilir, Sekadau Hilir, dan Sekadau Hulu. Sementara di Kabupaten Ketapang, hujan akan tumpah di Simpang Hulu, Simpang Dua, S.Laur, juga Hulu Sungai.

Sementara itu, beberapa daerah di Kabupaten Sintang seperti Sepauk, Tempunak, S.Tebelian, Kayan Hilir, Kayan Hulu juga diprediksi hujan. Lalu di kawasan Kabupaten Kapuas Hulu, hujan diperkirakan mengguyur daerah Batang Lupar, Embaloh Hulu, hingga Embaloh Hilir.

Kondisi ini dapat meluas ke wilayah kabupaten Kapuas Hulu (Bunut Hilir, Bika, Putusibau Selatan), Kabupaten Sekadau (Nanga Taman), dan juga KabupatenMelawi (Belimbing) . Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.20 WIB.

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved