Berita Video

Dua Jambret Ditembak Polisi, Satu Tewas

Dari pengembangan penyelidikan tersangka Amri, akhirnya tim bisa menangkap tersangka eksekutor yaitu Eky

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua orang pelaku penjambretan yang meresahkan masyarakat Kota Pontianak beberapa hari ini akhirnya berhasil dibekuk oleh anggota Ditreskrimum Polda Kalbar dan Satreskrim Polresta Pontianak pada Kamis (29/11/2018) dini hari. 

Dua orang pelaku penjambretan terhadap seorang wanita di Jalan Patimura pada Minggu lalu ditangkap di dua tempat berbeda. Tim gabungan yang melakukan penyelidikan pertama kali melakukan penangkapan terhadap joki yang menunggangi motor saat beraksi di Jalan Merdeka Gang Kasuari 1 Kelurahan Mariana Kecamatan Pontianak Barat. Pelaku pertama yang ditangkap yaitu Amri alia Ari. Dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya dan tersangka berusaha melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Baca: Ini Beberapa Tempat yang Berpotensi Rawan Pungli Menurut Andi Musa

"Petugas memberikan tembakan peringatan namun tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut  dan akhirnya petugas pun melumpuhkan pelaku," ujar Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryonk yang melihat kedua pelaku di RS Anton Soedjarwo, Jalan KS Tubun, Kamis (29/11/2018) pagi. 

Pelaku mengakui melakukan tindak pidana tersebut bersama satu rekannya bernama Eky Apriyandi yang merupakan eksekutor.

"Dari pengembangan penyelidikan tersangka Amri, akhirnya tim bisa menangkap tersangka eksekutor yaitu Eky," tutur Irjen Didi.

Eky Apriadi yang merupakan residivis yang baru keluar dari penjara ini lalu diminta untuk menunjukkan lokasi-lokasi barang bukti hasil kejahatannya. Saat upaya pengembangan itulah Eky berusaha melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam jenis cudik dan pelaku berusaha melarikan diri.

Petugas yang mengejar memberikan tembakan peringatan namun Eky tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut, sehingga akhirnya petugas melakukan tembakan terarah dan terukur yang mengenai punggung belakang Eky.

"Saat dalam perjalanan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis ternyata Eky sudah tidak dapat tertolong lagi," pungkas Irjen Didi.

--

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved