Wabup Buka Festival Budaya Kayaan di Kapuas Hulu

Wabup juga mengingatkan, kepala seluruh masyarakat Desa Datah Dian Kecamatan Putussibau Utara, jangan pernah meninggalkan seni dan budaya

Wabup Buka Festival Budaya Kayaan di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat membuka acara festival budaya Kayaan di Desa Datah Dian Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero membuka langsung acara Festival Budaya Kayaan, di Desa Datah Dian, Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (28/11/2018).

Antonius menyatakan, acara ini merupakan sebagai wujud untuk melestarikan kebudayaan khususnya budaya Dayak Kayan yang ada di Kapuas Hulu.

Baca: Keren, Koleksi Terbaru Desainer Asal Kapuas Hulu Bertema Setsudo

Baca: Inilah Pecahan Uang Kertas Yang Tak Bisa Ditukar Per 31 Desember 2018

"Kita harapkan festival budaya Kayaan harus terus dilestarikan, dan bisa menjadi destinasi wisata sebagai investasi daerah, untuk membangun masa depan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Desa Datah Dian," ujarnya.

Wabup juga mengingatkan, kepala seluruh masyarakat Desa Datah Dian Kecamatan Putussibau Utara, jangan pernah meninggalkan seni dan budaya yang menjadi warisan leluhur, hanya karena kemajuan teknologi dan terhadap budaya luar yang modern kontemporer.

"Akibat dari perkembangan kecanggihan teknologi, membuat setiap orang mudah memperoleh informasi, dan bahkan ada kecenderungan orang tertarik mempelajari dan meniru budaya luar," ucapnya.

Maka dari itu, tugas bersama untuk melestarikan kebudayaan peninggalan leluhur. Jangan biarkan kemajuan teknologi modern mengikis seni budaya daerah.

"Akan tetapi bagaimana kemajuan teknologi dimanfaatkan, untuk mengembangkan seni budaya daerah agar tetap lestari," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved