Tingkatkan Keamanan Wilayah Perairan di Serawai, Polisi Lakukan Patroli

Kita Lakukan patroli rutin di wilayah perairan untuk menghindarkan dari hal hal yang bersifat melanggar hukum

Tingkatkan Keamanan Wilayah Perairan di Serawai, Polisi Lakukan Patroli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Jajaran Polsek Serawai melaksanakan kegiatan patroli perairan di sepanjang Sungai Melawi di Kecamatan Serawai, Rabu (28/11/2018) siang 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Petugas Kepolisian dituntut bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam melakukan aktifitasnya sehari hari.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Serawai ditunjukan dalam bentuk patroli perairan di sepanjang sungai Melawi di Kecamatan Serawai. 

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono  membenarkan hal tersebut, ia mengatakan wilayah perairan seperti serawai ini terkadang rawan akan aktifitas illegal seperti penyelundupan BBM bersubsidi. 

Baca: BREAKING NEWS - Warga Temukan Mayat Membusuk di Dalam Selokan Wajok Hilir

"Kita Lakukan patroli rutin di wilayah perairan untuk menghindarkan dari hal hal yang bersifat melanggar hukum," ujarnya, Rabu (28/11/2018) siang. 

Rahmad menambahkan, pihaknya saat berpatroli selalu melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui sambang dialogis terhadap pemilik kendaraan speedboat yang biasa digunakan sebagai sarana transportasi mengantar penumpang.

"Anggota Patroli juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan yang dimiliki oleh pemilik speedboat serta menyampaikan pesan-pesan keselamatan saat berlayar dengan cara meminta motorist untuk selalu menyiapkan jaket pelampung dan alat keselamatan lainnya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved