Polres Singkawang Musnahkan Barang Bukti Narkoba, 4 Tersangka Turut Dihadirkan

Ia berpesan kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba dan jangan sampai diri sendiri maupun keluarga terkena Narkoba.

Polres Singkawang Musnahkan Barang Bukti Narkoba, 4 Tersangka Turut Dihadirkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Polres Singkawang melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba sebanyak 38,3241 gram jenis sabu, 29 butir pil ekstasi seberat 12,64 gram, 2,17 gram Narkoba jenis ganja dan satu senjata api rakitan (senpi) jenis revolver, di halaman Polres Singkawang, Jalan Firdaus, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Singkawang melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba sebanyak 38,3241 gram jenis sabu, 29 butir pil ekstasi seberat 12,64 gram, 2,17 gram Narkoba jenis ganja dan satu senjata api rakitan (senpi) jenis revolver, di halaman Polres Singkawang, Jalan Firdaus, Selasa (27/11/2018).

Pemusnahan barang bukti itu juga menghadirkan sebanyak empat tersangka narkoba dan disaksikan oleh BNNK dan Kejaksaan Negeri Singkawang.

Baca: Ungkap Kekaguman, Inilah Kota Singkawang di Mata Kaka Slank

Baca: Suasana Sosialisasi Gelar Kebijakan Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang

Barang bukti Narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan pihaknya dalam dua bulan ini.

Dimana dalam dua bulan terakhir ada sebanyak 5 LP dan sesuai dengan aturan bahwa paling lama 14 hari setelah dilakukan penyidikan maka harus dimusnahkan.

Sehingga dengan adanya aturan itu, maka barang bukti Narkoba sudah disisihkan untuk kepentingan penyidikan. Sedangkan sisanya harus dimusnahkan dan paling lambat selama 14 hari.

Baca: Proses Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Oleh Polres Singkawang

Baca: Proses Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Oleh Polres Singkawang

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu tahapan dalam penyidikan, dimana ini merupakan upaya dan bukti nyata dari Polres Singkawang, BNN dan Kejaksaan untuk memberantas peredaran narkoba," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi.

Dengan adanya penindakan terhadap kasus Narkoba ini, bisa dikatakan bahwa Polres Singkawang telah berhasil menyelamatkan sebanyak 4.996 jiwa terhindar dari Narkoba.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan kepada tersangka, sehingga belum dapat memastikan apakah keempat tersangka yang diamankan ini hanya sebagai pengguna atau pengedar.

"Jadi petugas kita masih melakukan proses investigasi. Namun keempat tersangka yang diamankan ini akan dikenakan pasal berlapis supaya ada efek jera bagi para bandar ataupun pengedar Narkoba, karena tindakan kita tegas, keras dan tepat," jelasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba dan jangan sampai diri sendiri maupun keluarga terkena Narkoba.

Karena Polres Singkawang bersama aparat pemerintah Kota Singkawang selalu bertekad untuk memberantas Narkoba sampai ke akar-akarnya.

"Dan kami menyarankan kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran Narkoba agar mau memberitahukan kepada Polres maupun BNN, karena pemberantasan Narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat kepolisian maupun BNN saja, tetapi juga semua pihak termasuklah masyarakat," pintanya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved