Pengelolaan Bank Sampah Fokus Bantu Daerah Wujudkan Infrastruktur Hijau

Pengembangan bank sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020

Pengelolaan Bank Sampah Fokus Bantu Daerah Wujudkan Infrastruktur Hijau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Yanti menunjukkan sampah yang sudah di pilah belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengembangan bank sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020 dilaksanakan di Gedung Anex, Jl Moh Isya Komplek Universitas Tanjung Pura Pontianak, Kota Pontianak, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanaan Republik Indonesia (KEMEN LHK) yang dihadiri puluhan masyarakat dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (ODP).

Baca: Kondisi Gedung MTs Nurul Falah Memprihatinkan, Berikut Videonya

Acara ini dihadiri Anggota DPR RI, Katherine Angela Oendoen yang memberi bantuan berupa sepeda motor sampah kepada perwakilan daerah yang sudah mengajukan permohonan.

"Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, terutama bank sampah yang sangat membantu membersihkan lingkungan daerah kita," ujar Katherine.

Lanjutnya, ada delapan daerah yang mendapatkan sepeda motor sampah, diantarnya Pontianak, Ketapang, Kubu Raya, Bengkayang, Singkawang, Sambas, Mempawah dan Landak.

Fokus bantuan sepeda motor sampah dilakukan demi meningkatkan kebersihan lingkungan dan akan terus berlanjut ke daerah-daerah yang belum mengetahui program ini.

Kedepannya, masyarakat harus sadar terhadap sampah yang tersebar di sekitar kita menuju 2020 bebas kota sampah, ujarnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved