Jika Dipersiapkan Dari Awal, Hermanus Ingin Gelar Festival Olahraga Anak Usia Dini di Pesisir

Ia menilai anak merupakan bagian masyarakat yang sangat penting dalam menentukan perkembangan dan eksistensi sebuah negara.

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus membuka Festival Olahraga Anak Usia dini, Selasa (27/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengapresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah memilih Kabupaten kubu Raya sebagai salah satu dari tiga kabupaten di Indonesia yang melaksanakan Festival Olahraga Anak Usia Dini.

Menurut dia, festival tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para guru pendidikan anak usia dini sekaligus berdampak positif bagi perkembangan fisik dan psikis anak-anak usia dini.

Baca: 2 Siswi Madrasah Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tambang, Ini Tindakan Kemenag Mempawah

Baca: Buka Rapat Kerja Kepala Desa se Kubu Raya, Ini Pesan Bupati Rusman Ali

"Festival olahraga anak usia dini ini merupakan sebuah jawaban konkret untuk membangun generasi pewaris negeri yang dipersiapkan sejak dini. Sehingga mereka diharapkan menjadi generasi muda yang tangguh dan memiliki daya saing," ujar Hermanus, Selasa (27/11).

Ia menilai anak merupakan bagian masyarakat yang sangat penting dalam menentukan perkembangan dan eksistensi sebuah negara.

Karena itu, menyiapkan masa depan anak usia dini sama dengan mempersiapkan masa depan sebuah negara.

"Apa yang diberikan kepada anak di usia emasnya yaitu 0-6 tahun, akan berdampak pada proses tumbuh kembang anak selanjutnya hingga dewasa. Masa emas adalah masa anak usia dini mengeksplorasi hal-hal yang ingin mereka lakukan. Anak usia dini sedang senang bermain dan sangat peka terhadap rangsangan sekitar," tuturnya

Hermanus berharap program-program kementerian dapat terus berlanjut di Kabupaten Kubu Raya. Ke depan, dirinya berharap kegiatan serupa dapat digelar di di wilayah terluar di Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, meski berdekatan dengan ibu kota provinsi, Kubu Raya sebagai daerah perairan memiliki 39 pulau.

"Kalau dipersiapkan sedari awal, bisa saja kita mengadakan festival seperti ini di daerah pesisir," tuturnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved