Sutarmidji Yakini Kapuas Raya Dapat Terbentuk Dengan Peran OSO

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak kader Hanura Kalbar untuk mengkampanyekan terkait Kapuas Raya di Pemilu 2019.

Sutarmidji Yakini Kapuas Raya Dapat Terbentuk Dengan Peran OSO
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Gubernur Kalbar H Sutarmidji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak kader Hanura Kalbar untuk mengkampanyekan terkait Kapuas Raya di Pemilu 2019.

Hal ini lantaran, sosok Oesman Sapta Odang yang merupakan Ketua DPD RI dapat mengkomunikasikan langsung hal tersebut dengan Presiden Joko Widodo.

"Tadi Kapuas Raya, isunya harus di jual Hanura, jualannya, kita punya Ketua DPD RI, beliau kalau ketemu Presiden kapan waktu saja, itu yang enak," ujar Midji, Minggu (25/11/2018).

Baca: Oso Samakan Sutarmidji Dengan Ridwan Kamil dan Khofifah

"Kalau saye, saye haqqul yakin dan seyakin-yakinnya Kapuas Raya terbentuk, dan APBD 2019 saya menganggarkan untuk perencanaan kantor DPRD dan Gubernur Kapuas Raya, sudah dianggarkan di APBD Provinsi. Saya sudah minta ke Sekjen Mendagri, dan saya minta ke Pak Oso memperkuatnya agar jangan dihapus, jangan dikeluarkan dari APBD perencanaan itu. Karena bicara pemekaran Mendagri selalu bilang masalah anggaran, biaya, infrastruktur," tuturnya.

"Saya siapkan infrastruktur jadi 2020 kita bangun kantor DPRD dan Gubernur Provinsi Kapuas Raya, ketika Kapuas Raya menjadi Provinsi persiapan maka anggaranya harus ditanggung Provinsi kali induk dan saya siapkan," timpal Bang Midji.

Wali Kota Pontianak dua periode ini pun mengklaim jika pagunya tidak akan mengganggung Kalbar, karena pagunya adalah pajak kendaraan bermotor, biaya balik nama kendaraan bermotor.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved