Breaking News:

Pemda Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Kearsipan Bagi PNS, Ini Tujuannya

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu dan BKPSDM Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Plt Sekretaris BKPSDM Kapuas Hulu Syahbudin Sah saat memberikan katasambutan dalam acara pelatihan kearsipan di Lingkungan Pemda Kapuas Hulu, di Gedung Korpri Putussibau, Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu dan BKPSDM Kapuas Hulu, mengelar pelatihan kearsipan di Lingkungan Pemda Kapuas Hulu, di Gedung Korpri Putussibau, Senin (26/11/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu, Plt Sekretaris BKPSDM Kapuas Hulu, dan para tamu undangan lainnya.

Plt Sekretaris BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu Syahbudin Sah menyatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada PNS yang membidangi masala kearsipan di Lingkungan Pemda Kapuas Hulu.

Supaya mampu mengelola kearsipan yang benar.

Baca: Mahasiswa FKIP Untan Adakan Aksi Peringati Hari Guru Nasional

"Diharapkan para peserta pelatihan kearsipan ini bisa mengikuti dengan serius, sehingga masalah kearsipan disetiap dinas bisa dikelola dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti dalam pelatihan tersebut sebanyak 42 orang peserta, dari kalangan PNS bidang kearsipan. Dilaksanakan 5 hari mulai dari tanggal 26-30 November.

"Materi dalam pelatihan ini adalah tentang kebijakan pengantar pengelola kearsipan, komitmen belajar, pengelolaan arsip aktif, penyusunan arsip, pemeliharaan arsip, dan materi lainnya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved