Ini Saran Politisi Muda, Bebby Nailufa Dalam Membeli Kosmetik

Anggota DPRD Kota Pontianak Dapil Pontianak Kota ini, mengimbau pada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih dan membeli kosmetik dipasaran.

Ini Saran Politisi Muda, Bebby Nailufa Dalam Membeli Kosmetik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUBPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masih ditemukan kosmetik berbahaya yang beredar di pasaran mulai dari izin edarnya habis, sampai tidak terdaftar di BPPOM, menurut politisi muda, Bebby Nailufa harus di perhatikan serius oleh masyarakat.

Jangan sampai kosmetik yang digunakan, malah membuat rusak muka penggunanya.

Baca: Masyarakat Diimbau Cek Produk Kosmetik Melalui Aplikasi BBPOM

Baca: Pemilik Toko Kosmetik Minta Petugas Tak Razia Saat Menjelang Hari Raya

Anggota DPRD Kota Pontianak Dapil Pontianak Kota ini, mengimbau pada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih dan membeli kosmetik dipasaran.

"Tentunya kita menghimbau kepada masyarakat, agar menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih kosmetik," ucap Bebby Nailufa saat diwawancarai, Senin (26/11/2018).

Bebby, menerangkan jangan tergiur dengan iklan-iklan yang menyesatkan dan harga yang tak wajar, terlebih saat ini menurutnya dengan perkembangan tekhnologi dan informasi tantangannya semakin besar.

Banyak kosmetik-kosmetik yang akhirnya dijual secara online dan berdatangan dari luar, ia meminta pihak berwenang juga memantau peredaran kosmetik dimedia sosial. Saat ini banyak penjualan kosmetik melalui media sosial.

"Kita harus cek kemasan, apakah ada yang cacat atau perbedaan dengan kosmetik yang asli, label, izin edar dan tanggal kadaluwarsa pada kosmetik," tambahnya.

Setiap warga yang membeli harus teliti, harga murah tidak menjamin kualitas, triknya menurut Bebby harus membeli di toko kosmetik yang terpercaya.

"Perhatikan reaksi setelah memakai kosmetik, kalau iritasi dan alergi segera hentikan,"pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved