LSM Kesatu Berikan Penyuluhan Narkoba

Pada kesempatan yang sama, Suhandi salah seorang tokoh pemuda Kota Singkawang yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

LSM Kesatu Berikan Penyuluhan Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Lembaga penanganan korban pecandu narkoba LSM Kesatu (Kelompok Saling Bantu) menggelar kegiatan penyuluhan hukum yang bekerjasama dengan LKBH Peka Kalimantan Barat dan IPWL Merah Putih Singkawang Jumat, (23/11/2018) di Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Lembaga penanganan korban pecandu narkoba LSM Kesatu (Kelompok Saling Bantu) menggelar kegiatan penyuluhan hukum yang bekerjasama dengan LKBH Peka Kalimantan Barat dan IPWL Merah Putih Singkawang, Jumat, (23/11/2018) di Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Kegiatan penyuluhan yang diikuti oleh warga, Pemuda, dan sekaligus perwakilan RT setempat, menghadirkan narasumber Charlie Nobel, SH dari LKBH Peka Kalimantan Barat, dan Hery Syahrizal mewakili IPWL Merah putih Kota Singkawang.

Baca: Pemilu 2014 Lalu, Ada 400 Pasien Ikut Nyoblos di RSJ Singkawang

Baca: Fakta Rose BLACKPINK, Pindah Dari Australia ke Korea Demi Jadi Penyanyi

Ketua LSM Kesatu (Kelompok Saling Bantu) Muhammad Zulfikar mengatakan, kegiatan penyuluhan ini di lakukan sebagai wujud memberikan edukasi terhadap warga dan pemuda di Kelurahan Jawa tentang dampak negatif dari bahaya penggunaan narkoba sehingga pentingnya untuk diberikan perlindungan hukum.

Bahaya narkoba kata dia, saat ini sudah sangat memprihatinkan sehingga sangat diperlukan adanya komitmen dan peran serta semua pihak dalam melakukan penanggulangan narkoba yang mana saat ini sudah menjadi salah satu bahaya nasional.

Pada kesempatan yang sama, Suhandi salah seorang tokoh pemuda Kota Singkawang yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Ia merasa senang sekali dengan di laksanakannya kegiatan penyuluhan dan sosialisasi di daerahnya.

"Kita sangat senang dan berterimakasih sudah dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba di Kelurahan Jawa. Mari bersama kita lakukan pencegahan dengan menginformasikan kepada teman, keluarga dan masyarakat sehingga kedepan lingkungan kita akan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tutupnya. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved