Pengungkapan Kasus Narkoba Antar Kabupaten Hingga Lapas, Kapolda Beberkan Kronologinya!

Pengungkap‎an pertama yakni jaringan narkotika kota Mempawah-kota Pontianak pada Rabu (7/11) lalu di Jl Parit Langgar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono pimpin saat melakukan rilis pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jaringan Mempawah- Pontianak, Ketapang- Pontianak, Lapas Pontianak-Sanggau dan TPPU bersumber dari Narkotika 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar ungkap kasus tindak pidana narkotika tiga jaringan antara kabupaten dan Lapas Kelas II A Pontianak serta TPPU yang bersumber dari perkara Narkotika yang di ungkap pada bulan November 2018.

Keempat perkara itu berhasil di amankan 10 tersangka yang diantaranya 9 orang pria dan satu orang perempuan dengan barang bukti narkotika sabu sekitar 1,1 Kg dan 250 butir pil ekstasi, uang tunai sekitar Rp 31 juta‎, 9 unit HP, mobil 2 unit, timbangan digital 1 unit dan buku tabungan.

Baca: AKBP Gembong Pastikan Bandar Juga Akan Dijerat TPPU

Baca: Sepanjang November Ini, Polda Kalbar Ungkap Kasus Narkoba Libatkan 8 Tersangka

Pengungkap‎an pertama yakni jaringan narkotika kota Mempawah-kota Pontianak pada Rabu (7/11) lalu di Jl Parit Langgar Kec Siantan Kab Mempawah dengan barang bukti 400 gram narkotika jenis Sabu.

Pelaku yang diamankan oleh anggota Ditresnarkoba Polda Kalbar yakni FS (41) warga Desa Tiga Berkat Kec Lumar Bengkayang dan satu unit HP.

Pengungkapan kedua yakni ‎Jaringan Kab Ketapang-Kota Pontianak dengan barang bukti narkotika 700 sabu serta pil Ekstasi sebanyak 250 butir pada Minggu (11/11) sore di Komp Sejahtera Asri Jl Atot Ahmad Kel Sui Beliung Pontianak Barat.

Terkait kasus ini Dua pelaku diamankan yakni RW (21) warga Rangga Sentap Kec Delta Pawan Kab Ketapang dan seorang ibu rumah tangga berinisial NY (40) warga Gg Seluang Perumnas 1 Kel Sui Jawi Luar Pontianak Barat serta dua unit HP dan uang tunai Rp 2,3 juta.

Kemudian di lakukan pengembangan‎ ke kab Ketapang di amankan dua orang pelaku terkait yakni DS (25) dan RN (24) yakni warga Mulia Baru Kec Delta Pawan Ketapang, pada Senin (12/11).

Dari kedua pelaku tersebut diamankan Narkotika jenis sabu sebanyak 5 paket dengan berat 18.84 Gram, uang tunai Rp 27,505.000, dua unit HP dan satu timbangan digital Merk CHQ.

Dan pada hari yang sama, Anggota Ditres Narkoba Polda Kalbar terus melakukan pengembangan ‎dan berhasil mengamankan satu orang pelaku bawah umur yakni MR (17) warga Jl Matan Kel Mulia Baru Kec Delta Pawan Kab Ketapang .

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved