Anggota DPD RI Dapil Kalbar Rubaeti Peringati Maulid Nabi di Desa Sungai Nilam

Dalam kesempatan itu, Anggota DPD RI Dapil Kalbar Rubaeti mengatakan momentum tersebut dijadikan juga sebagai ajang silaturahmi

Anggota DPD RI Dapil Kalbar Rubaeti Peringati Maulid Nabi di Desa Sungai Nilam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota DPD RI Dapil Kalbar Rubaeti saat memperingati Maulid Nabi Muhammad di Desa Sungai Nilam 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Momen Peringatan Maulid Nabi SAW yang jatuh setiap bulan rabiul awal setiap tahunya.

Selalu dijadikan wahana untuk memperat tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat, begitu juga yang dilakukan di Kabupaten Sambas utamanya dengan para jamaah dari BKMT, Jum'at (23/11/2018) di rilis yang diterima Tribun.

Baca: Ketua DPRD Sambas Dorong MOU Pemkab dengan Kejari Diimplementasikan

Baca: MOU Dengan Kejari Sambas, Ini Harapan Bupati Kepada ASN

Dalam kesempatan itu, Anggota DPD RI Dapil Kalbar Rubaeti mengatakan momentum tersebut dijadikan juga sebagai ajang silaturahmi untuk bertemu para ibu-ibu dari pengurus BKMT dan masyarakat.

Salah satunya adalah masyarakat Desa Sungai Nilam, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

"Ini salah satu momentum juga bagi saya untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Bukan hanya pada peringatan maulid nabi SAW. Sebisa mungkin setiap momen hari besar keagamaan saya rutin memberikan tausiyah dan menyambangi masyarakat," ujarnya saat bersafari maulid nabi di Desa Sungai Nilam, Kecamatan Jawai. Selasa (20/11/2018).

Menurutnya setiap tahun umat muslim selalu memperingati maulid nabi SAW untuk mengingat bagaimana perjuangan beliau dalam menyampaikan syiar-syiar islam.

Walaupun tidak ada perintah dan anjuran dari baginda rasulallah SAW untuk mengingat hari kelahirannya, tetapi paling tidak momentum ini kita jadikan untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

" Peringatan maulid nabi semoga bisa menjadi motivasi bagi kita untuk selalu dapat meneladani sikap, dan cara bertindak dari baginda muhammad rasulullah," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved