Pileg 2019

Surya Paloh Targetkan Nasdem Dapat Ketua DPRD Kalbar pada Pemilu 2019

Surya Paloh juga sangat memberikan apresiasi terhadap inisiatif dari para kader Nasdem untuk mewujudkan kantor DPW.

Surya Paloh Targetkan Nasdem Dapat Ketua DPRD Kalbar pada Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meresmikan kantor baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kalbar di Jalan Abdurrahman Saleh, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (22/11/2018) siang. Surya Paloh mengapresiasi DPW Nasdem Kalbar yang memiliki kantor di lokasi yang representatif. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku sangat mengapresiasi DPW Partai Nasdem Kalbar yang baru saja memiliki sekretariat yang cukup representatif untuk segala aktivitas partai menjelang Pemilu 2019 mendatang.

"Sesungguhnya dengan sangat berbesar dan berbangga hati saya katakan bisa masuk ke kantor Partai Nasdem di Kalbar. Yang biasanya kita sewa sekarang sudah milik sendiri. Itu merupakan suatu prestasi," ujarnya saat menjumpai awak di kantor DPW Partai Nasdem, Kamis (22/11/2018)

Ia mengatakan kantor DPW nasdem Kalbar ini diupayakan secara gotong royong oleh seluruh kader nasdem di Kalbar. Surya Paloh juga sangat memberikan apresiasi terhadap inisiatif dari para kader Nasdem untuk mewujudkan kantor DPW. "Sejalan dengan gedung baru, pastilah adalah semangat baru," ujarnya.

Baca: Sabet Medali Emas, Anisa Harap Pemkot Maksimalkan Pembinaan Para Atlet

Tentang menghadapi momentum pemilu 2019 mendatang sudah tentunya bagaimana partai nasdem berupaya untuk membawa kandidat presiden nomor urut satu Jokowi Maruf Amin terpilih sebagai presiden.

Menuruynya soal target perolehan suara nasional, Menurut Surya Paloh bahwa kontribusi perangkat partai di daerah memiliki peran yang besar.

"Kalau target sekarang Nasdem di Kalbar harus mampu merebut kursi pimpinan di Kalbar, kalaupun meleset yah Nasdem di Kalbar harus mampu mendapatkan unsur pimpinan. Itu target minimum," ujarnya.

Begitu juga dilevel DPRD Kabupaten/Kota di Kalbar. Kata Surya pimpinan dan unsur pimpinan harus didapatkan. Paling minumum setiap Kabupaten/Kota harus mampu membentuk satu fraksi.

"Untuk tingkat DPR RI di dua dapil di Kalbar harus mendapatkan masing-masing satu kursi. Atau minumum kita dapat tiga kursi," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved