Hadir di Berbagai Event, Bulog Subdivre: Masyarakat Jangan Khawatir Peroleh Kebutuhan Pangan

Saat ini pun kegiatan KPSH beras Medium sudah berlangsung baik melalui Satgas Operasi Pasar Bulog maupun juga melalui Mitra RPK,

Hadir di Berbagai Event, Bulog Subdivre: Masyarakat Jangan Khawatir Peroleh Kebutuhan Pangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Produk Bulog di Stand milik Perum Bulog Subdivre Ketapang, pada event yang belakangan ini digelar di Ketapang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dan memberikan pengenalan program maupun produk pangan yang ada di Perum Bulog, untuk itu belum lama ini Perum Bulog Subdivre Ketapang mengikuti beberapa event besar yang digelar di Ketapang.

Satu diantaranya ialah, Ketapang Expo 2018 yang diselenggarakan oleh Pemda Ketapang dan diikuti oleh peserta baik dari instansi pemerintah, perusahaan, serta masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Baca: BMKG Perkirakan Kayong dan Ketapang Hujan Ringan Siang Ini

Baca: Nge-Slank Rame-rame Jadi Lagu Penutup Aksi Slank di Ketapang

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 2-8 November 2018 bertempat di samping Pendopo Bupati Ketapang.

Kemudian Bulog Subdivre Ketapang juga ikut juga berpatisipasi dalam Kegiatan Gabyar Kreasi Pemuda Indonesia yang diselenggarakan oleh Polres Ketapang di City Mall Ketapang.

Event yang diselenggarakan tersebut, berhasil menjadi magnet hiburan bagi warga Ketapang,

"Tentunya moment tersebut digunakan sebaik mungkin oleh Perum Bulog untuk lebih memasyarakatkan produk pangan Bulog," ujar Kepala Bulog Subdivre Ketapang, Jusri Pakke didampingi Kusmayadi yang membidangi bagian Pelayan Publik.

Produk Pangan Bulog yg di display dan dijual oleh perum Bulog dalam event tersebut, dengan Brand KITA, seperti beras KITA jenis Premium dan Medium, gula manis KITA, minyak goreng KITA, tepung terigu KITA dan Daging Beku KITA.

Dalam event tersebut, Perum BULOG Subdivre Ketapang menyediakan produk pangan dengan harga yang terjangkau yaitu Beras Kita Premium Kemasan 5 Kg Rp. 55.000, Kemasan 10 Kg Rp. 105.000,- Gula Manis Kita kemasan 1 Kg Rp. 11.500,- Tepung Terigu Kita kemasan 1 Kg Rp. 8.000, Minyak Goreng Kita kemasan 1 liter Rp. 12.500 dan Daging Beku Kita Kemasan 1 Kg Rp. 75.000,-.kita sediakan juga Beras Medium dengan kualitas baik dengan harga Rp. 93.000,- untuk kemasan 10 Kg dan Rp. 47.000,- dalam kemasan 5 Kg.

Menurut Kusmayadi, melalui rilisnya Rabu (21/11/2018), masyarakat jangan khawatir untuk mendapatkan produk pangan dari Bulog tersebut, karna produk pangan tersebut dihari-hari biasa tersedia di mitra-mitra Bulog yang tersebar ditengah-tengah pemukiman masyarakat, seperti mitra Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita (TPK) dan diBUMDes yg sudah berkerjasama dengan Bulog.

Khusus menghadapi hari besar keagamaan dan pergantian tahun, masyarakat Ketapang dan KKU tidak perlu khawatir terhadap kebutuhan pangan khususnya beras.

Karena stok beras di gudang bulog Ketapang saat ini sangat banyak, melalui Penugasan Pemerintah dalam Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) Beras Medium.

Bulog Ketapang siap kapan saja untuk menggelontorkan beras Medium yang ada digudang Bulog Ketapang, saat ini di Gudang Bulog Ketapang tersedia lebih dari 1000 Ton beras, dan dalam waktu beberapa hari lagi akan masuk lagi beras dari Pontianak ke Gudang bulog sebanyak 1.100 Ton.

Jadi diperkirakan hingga menjelang akhir tahun stok beras di Gudang Bulog ketapang tersedia lebih dari 2000 Ton, sehingga cukup untuk kebutuhan hingga bulan Juni 2019. Harga beras dalam KPSH tersebut yaitu Rp. 8.600 /Kg dalam kemasan curah 50 Kg. Dan Rp. 9.050 / Kg dalam kemasan 10 Kg.

Saat ini pun kegiatan KPSH beras Medium sudah berlangsung baik melalui Satgas Operasi Pasar Bulog maupun juga melalui Mitra RPK, TPK maupun Mitra dan BUMDes serta BUMN lainnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved