Warga Serbu Pasar Murah di RPK Bulog Sintang, Ini Bahan Kebutuhan Yang Dipasarkan

Apalagi untuk daging sapi saat ini di pasaran harganya terlalu mahal dan tidak terjangkau bagi sebagian warga.

Warga Serbu Pasar Murah di RPK Bulog Sintang, Ini Bahan Kebutuhan Yang Dipasarkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Warga Kabupaten Sintang, pasar murah yang dilaksanakan di Rumah Pangan Kita (RPK) Center, Perum Bulog Sub Divre Sintang, Jalan Alambhana Wanawai, Rabu (21/11/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan di Rumah Pangan Kita (RPK) Center, Perum Bulog Sub Divre Sintang sejak empat hari yang lalu menarik animo ibu-ibu rumah tangga utamanya untuk berbelanja bahan sembako. 

Ketua RPK Center Bulog Sub Divre Sintang, Irwan Setiawan menyampaikan bahwa dengan digelarnya pasar murah ini, ada lima produk sembako yang dijual, yaitu beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dan daging beku. 

Baca: Pansus DPRD Percepat Penyelesaian Raperda PDAM

"Pelaksanaan kita sudah empat hari ini, ramai sekali warga-warga membeli barang kita, terutama sore hari karena pas ada pertandingan bola voli," ujar Irwan ditemui di RPK Center Bulog Sub Divre Sintang, Rabu (21/11/2018) pagi. 

Adapun yang dijual, beras premium 10 kilogram harga 118 ribu, beras medium 10 kilogram harga 95 ribu, gula manis kita 11.5 ribu perkilo, minyak goreng kita 12 ribu perkilo, tepung terigu kita 7.5 ribu perkilo, daging beku kita 75 ribu perkilo. 

"Kali ini memang harga lebih murah dari yang kita jual biasanya, misalnya beras premium biasa kuta jual 125 ribu menjadi 118 per 10 kilogram. Lalu daging beku, biasa 85 ribu perkilo menjadi 17 perkilo, dan produk lainnya," jelasnya. 

Baca: 9 Fakta Rampok Tewas di Pontianak! Terpergok Pemilik Rumah, Dikejar Massa hingga Ditembak Polisi

Dari lima jenis produk sembako yang dijual, menurutnya yang paling banyak dicari ialah beras medium dan daging beku. Apalagi untuk daging sapi saat ini di pasaran harganya terlalu mahal dan tidak terjangkau bagi sebagian warga. 

"Dengan adanya daging beku di Bulog ini warga banyak beli. Antusias warga memang luar biasa, kalau ditotal untuk hari pertama saja kita habis 289 kilogram daging beku dan sekitar 700 kilogram beras," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved