Porprov Kalbar

Pemkab Sintang Serahkan Rp 216 Juta Bonus Atlet Berprestasi

Bonus ini merealisasikan janji Bapak Bupati Sintang, sebelum keringat mereka kering, bonus itu sudah di berikan kepada atlet

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Ketua kontingen Sintang,v serahkan bonus kepada atlet sintang raih medali di Porporv di Hotel Kini Pontianak 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah atlet berprestasi asal Kabupaten Sintang  sumringah, pasalnya‎ Pemkab Sintang memberikan bonus atas prestasi yang di raih selama mengikuti Porprov Kalbar 2018 di Pontianak.

Pemkab Sintang gelontorkan dana sebesar Rp 216 juta ‎dari APBD  kabupaten khusus untuk bonus atlet yang berhasil meraih medali pada Porprov Kalbar.

Baca: Murid SD dan SMP Lemukutan Antusias Sambut Kedatangan Relawan Wajah Nusantara

Untuk atlet peraih  medali emas uang tunai Rp 10 juta, ‎Perak Rp 3 Juta dan Perunggu Rp 2 juta.

Hendrika Ketua Kontingen Sintang menuturkan untuk saat ini ada 40 medali yang berhasil di raih oleh altet Sintang pada Porprov yang hampir semua cabang olahraga yang di ikuti.

"Bonus ini merealisasikan janji Bapak Bupati Sintang, sebelum keringat mereka kering, bonus itu sudah di berikan kepada atlet," ujar Hendrika pada Rabu (21/11) di Hotel Kini Pontianak.

Lanjutnya, setelah hari ini penyerahan bonus, besok (Kamis) kembali Bupati Sintang juga akan memberikan bonus ke sejumlah atlet Sintang berprestasi.

Baca: Peresmian Gedung SKIPM Pontianak, Miharjo: Jumlah Pengguna Jasa Layanan Meningkat  

"Sintang terjunkan sekitar 390 atlet untuk mengikuti 32 cabang olahraga yang di pertandingkan dalam Porprov tahun ini," kata KadisPora Sintang ini.

"Dari 40 medali yang di raih, hampir semua cabang ada atlet kita yang meraih prestasi dengan berbagai raihan medali," tambah Hendrika.

Saat ini masih ada peluang medali di beberapa cabang olah raga yang masih berlaga, namun selain renang yang menjadi andalan Kabupten Sintang yang meraih medali terbanyak, juga ada cabang olahraga lainnya seperti Voli Ball, Tenis Meja dan beberaa cabang olah raga lainnya.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved