Tokoh Masyarakat Dukung Kebijakan Pusat, Tapi Ini Pesanya

Salah satu Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu H Sabran, S.Pdi menyatakan kalau dirinya sangat mendukung di Kapuas Hulu segera dibentuk badan penanggulangan

Tokoh Masyarakat Dukung Kebijakan Pusat, Tapi Ini Pesanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Petugas BPBD berupaya memadamkan api yang menghanguskan sebagian gudang milik Dinas Pertanian Kayong Utara di Jalan Sepakat, Sukadana, Minggu (1/7/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Salah satu Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu H Sabran, S.Pdi menyatakan kalau dirinya sangat mendukung di Kapuas Hulu segera dibentuk badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

"Kita tau bersama bahwa Kapuas Hulu sangat rawan akan terjadi bencana alam seperti banjir, angin kencang dan tanah longsor. Sangat perlu harus ada BPBD sehingga korban bencana bisa ditanggani oleh baik oleh pemerintah," ujarnya kepada Tribun, Selasa (20/11/2018).

Selain itu juga Sabran mendukung adanya badan perbatasan daerah (BPD), sebab Kabupaten Kapuas Hulu adalah wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia. "Jadi memang harus ada di Kapuas Hulu, memang sesuai dengan kebutuhan," ucapnya.

Baca: Indonesia Vs Filipina: Laga Penentu Timnas Menuju Semifinal Piala AFF 2018 Live RCTI

Terkait persoalan akan ada rencana kenaikan gaji bagi PNS sebesar 5 persen, menurutnya bahwa juga perlu namun diharapkan kinerja dari seorang PNS itu juga ditingkatkan lebih baik lagi. "Sesuai dengan penghasilan dengan hasil kerja," ucapnya.

Sabran menilai, kinerja PNS di Kabupaten Kapuas Hulu sudah lumayan baik, tapi perlu ditingkatkan lagi karena masih saja saat jam kerja berkeliaran di pasar, warung kopi, dan tempat lainnya.

"Dimana PNS itu harus memberikan contoh yang baik, kepada masyarakat dan stanbay dalam memberikan pelayanan negara kepada masyarakat, jangan menyepelekan pekerjaan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved