Panit Lantas Polsek Paloh Imbau Pengendara Pakai Safety Belt

Menurutnya, dibeberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Paloh. Hampir 70 persen pelanggaran yang di lakukan oleh pengemudi roda empat

Panit Lantas Polsek Paloh Imbau Pengendara Pakai Safety Belt
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Aiptu Dwi Yudo Susilo Ps Panit Lantas Polsek Paloh saat memeriksa pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ps Panit Lantas Polsek Paloh Aiptu Dwi Yudo Susilo mengatakan, Kesadaran pengendara roda empat untuk menggunakan Safety Belt atau Sabuk pengaman di Kecamatan Paloh masih rendah.

Hal ini terpantau dari hasil Patroli yang dilaksanakan oleh Panit Lantas Polsek Paloh, Senin (19/11/2018).

Baca: Sarapan Indomie Goreng di Kota Sambas

Baca: Dugaan Salah Tembak Berujung Maut di Sajingan Besar, Kapolres Sambas Beberkan Kronologinya

Menurutnya, dibeberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Paloh. Hampir 70 persen pelanggaran yang di lakukan oleh pengemudi roda empat adalah karena tidak menggunakan Sabuk Pengaman.

Ia menjelaskan, sebetulnya fungsi dari Sabuk Pengaman adalah untuk menahan tubuh agar tidak terpelanting saat terjadi kecelakaan.

Namun sayangnya keberadaannya masih di anggap sepele oleh pengemudi maupun penumpang.

Tidak hanya itu, ia mengatakan Safety Belt juga harus di gunakan untuk pengemudi, penumpang depan dan juga penumpang belakang.

Ia juga menghimbau kepada pengemudi Roda Empat, Safety Belt  wajib digunakan. Karena bisa menghindari resiko yang fatal hingga kematian pada saat kecelakaan.

"Sabuk Pengaman wajib digunakan kerena setidaknya mampu mengurangi resiko kematian hingga 45 persen jika terjadi tabrakan atau kecelakaan baik dari depan ataupun dari samping," ujarnya, dirilis yang diterima Tribun. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved